Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PAW di Tubuh Fraksi PKB DPRD Kota Batam

Tintin Yuniastuti Gantikan Rudi
Oleh : Andri Arianto
Rabu | 06-04-2011 | 13:04 WIB
Pelantikan Tintin.JPG Honda-Batam

Tintin Yuniastuti, Kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) saat membaca sumpah janji anggota legislatif di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Batam, Rabu 6 April 2011. (foto:andri)

Batam, batamtoday - Tintin Yuniastuti, kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Rabu 6 April 2011 ini resmi menjadi anggota legislatif menggantikan Rudi SE yang terpilih menjadi Wakil Walikota Batam pasangan Walikota Batam Ahmad Dahlan.

 Pelantikan Tintin secara hikmat digelar dalam Rapat Paripurna Istimewa di ruang paripurna, gedung DPRD Kota Batam.

Tak begitu banyak kesan Tintin saat ditemui batamtoday namun Tintin mengaku terharu dan mengungkapkan kesiapannya untuk menjadi wakil rakyat dengan ketulusan hati.

"Alhamdulillah aja ya," katanya singkat.

Wakil Gubernur, Soerya Respationo dalam kata sambutannya mengingatkan kepada Tintin maupun seluruh anggota DPRD dan unsur Muspida Kota Batam di ruang paripurna, bahwa kepemimpinan itu harus visioner dan terpusat pada hati.

Soerya juga berpesan, kekuasaan yang diberikan itu adalah amanah, sehingga personal yang mendapatkan kesempatan memegang peranan penting dalam aspek pelayanan publik, tentu saja harus berperilaku tauladan.

UU No.32 tahun 2004, lanjut Soerya, jelas mengamanatkan kepada seluruh pejabat publik baik di lingkungan eksekutif maupun legislatifuntuk menjalankan tuntutan pelayanan publik, tuntutan transparansi pengelolaan keuangan daerah serta bersikap arif terhadap kebijakan yang tidak membebani masyarakat.

"Kekuasaan itu amanah, jadi jangan disalahartikan," kata Soerya.