Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tiada Hari Tanpa Minum Bir Bagi Morten Ibsen
Oleh : Dodo
Kamis | 30-05-2013 | 13:42 WIB
bir_tester.jpg Honda-Batam
Morten Ibsen. (Foto: food.detik.com)

COPENHAGEN - Bagi sebagian orang, Morten Ibsen sangat beruntung. Pria asal Denmark ini memiliki pekerjaan yang membuat orang-orang iri, yakni sebagai pencicip bir Carlsberg. Ya, ia diberi bir gratis, bahkan digaji untuk meminumnya!

Ibsen adalah penguji rasa resmi di markas Carlsberg di Copenhagen, Denmark. Pria 43 tahun ini bertugas mencicipi bir, baik yang yang masih ada di tong, maupun yang sudah dikemas. Setiap minggu, ia meminum 2,365 liter bir gratis.

"Dari sudut pandang kualitas, saya mengecek off-flavor (rasa yang tidak dikehendaki) dan menjamin bahwa profil rasa yang diinginkan ada," tutur Ibsen tentang deskripsi pekerjaannya. Ia menambahkan, untuk melindungi mutu bir, mereka juga melakukan uji kimia dan mikrobiologi.

"Segelas bir Carlsberg yang sempurna harus terasa segar, sedikit ada rasa apel, malt, serta memiliki keseimbangan sempurna antara bodi dan hasil akhir yang pahit," jelas Ibsen yang mulai belajar menjadi ahli pembuat bir pada 1996 dan sudah berada di posisi puncak selama empat tahun.

Ibsen mengaku merasa terhormat dapat meneruskan dedikasi tak terbatas terhadap bir enak dari pendiri Carlsberg, JC Jacobsen. "Saya bangga memimpin produsen bir terbaik, Carlsberg, dalam lingkungan historis asli di Copenhagen. Saya juga bangga dapat menciptakan pertumbuhan, menjadi inovatif, dan memasangkan bir dengan makanan,"

Carlsberg Group menghasilkan 36 miliar botol bir per tahun ke 150 negara di seluruh dunia. Seperti dilansir Daily Mail (16/5/13), slogannya 'That calls for a Carlsberg'.

Sumber: food.detik.com