Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Maling Brankas Bawa Kabur Uang Ratusan Juta di Bengkong
Oleh : Hendra Zaimi
Selasa | 21-05-2013 | 12:34 WIB
brankas-dibobol.jpg Honda-Batam
PT Subsea Services Indonesia di kawasan Bengkong yang dibobol maling.

BATAM, batamtoday - Kawanan maling beraksi di PT Subsea Services Indonesia, sebuah perusahaan asing asal Amerika Sarikat di Komplek Greentown, Bengkong, Selasa (21/5/2013) dini hari dan berhasil kabur uang dari dalam brankas senilai lebih kurang Rp 350 juta.

Peristiwa pencurian ini pertama kali diketahui oleh karyawan bernama Marasi sekitar pukul 6.45 WIB saat akan masuk kerja dan mengetahui pintu rolling door belakang sudah dirusak pelaku.

Informasi yang dihimpun di lapangan, setelah berhasil masuk ke dalam ruang workshop, pelaku lantas masuk ke dalam kantor kemudian merusak CCtv lalu membongkar brankas yang ada di ruang manajer di lantai dua.

"Sebelum masuk ke kantor, pelaku sempat merusak CCtv," kata Ikhwan, manajer workshop PT PT Subsea Services Indonesia kepada wartawan.

Menurut dia, pelaku kemudian mengacak-acak ruang manajer, lalu membawa brankas ke ruangan meeting dan membongkarnya menggunakan palu, linggis dan tabung coating torche yang diambil pelaku dari ruang workshop.

Disinggung tentang kerugian, Ikhwan mengatakan pelaku berhasil membawa kabur uang tunai dalam bentuk rupiah dan dolar serta perhiasan emas milik manajer yang ada didalam brankas.

"Kalau ditaksir kerugian sekitar Rp 350 juta," jelasnya.

Hingga berita ini diunggah, pihak kepolisian dari Polsek Bengkong dan tim identifikasi Satreskrim Polresta Barelang masih melakukan olah TKP di lokasi kejadian.

Editor: Dodo