Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Perbaiki JPO Tiban, BP Batam Gelontorkan Rp 200 Juta
Oleh : Roni Ginting
Sabtu | 30-03-2013 | 11:14 WIB
ilham_eka_hartawan.jpg Honda-Batam
Ilham Eka Hartawan, Kasubdit Humas dan Publikasi Badan Pengusahaan (BP) Batam.

BATAM, batamtoday - Jembatan penyeberangan orang (JPO) di Tiban Kampung saat ini kondisinya sudah kumuh dan butuh perbaikan di bagian atap. Sehingga tahun ini rencananya BP Batam akan melakukan perbaikan dengan jumlah angggaran sekitar Rp 200 juta.


"Uang tersebut akan digunakan untuk pengecatan, pemasangan lampu dan perbaikan atap jembatan," ujar Ilham Eka Hartawan, Kasubdit Humas dan Publikasi Badan Pengusahaan (BP) Batam, Sabtu (30/3/2013).

Untuk pengerjaan perbaikannya, kata Ilham, diperkirakan akan dilaksanakan pada bulan Juni tahun ini, setelah setelah selesai revisi anggaran dan disahkan oleh Kementerian Keuangan.

"Pekerjaan tersebut akan dilakukan sekaligus semuanya nanti, tidak bertahap," katanya.

Ketika ditanyakan daya tahan jembatan tersebut setelah beberapa kali ditabrak kendaran berat, Ilham mengatakan, bahwa bangunan yang diresmikan pada tahun 2003 tersebut kondisinya masih kuat hingga puluhan tahun ke depan.

"Hal tersebut berdasarkan kajian yang dilakukan oleh tim, daya tahan jembatan tersebut masih kuat," ujar Ilham.

Ilham menambahkan, untuk pengawasan jembatan dari tangan-tangan jahil, BP Batam akan bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Kota Batam. "Harapannya, agar semua pihak bisa menjaga fasilitas umum," katanya.

Editor: Dodo