Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BRK Syariah Himpun Rp 800 Juta dalam Sepekan di Helat Pelalawan ke-25
Oleh : Aldy
Selasa | 15-10-2024 | 12:04 WIB
BRKS-Palalawan.jpg Honda-Batam
BRK Syariah cabang Pangkalan Kerinci sukses menghimpun Dana Pihak Ketiga (DPK) hingga Rp 800 juta selama partisipasinya dalam perayaan Hari Jadi Kabupaten Pelalawan ke-25. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Pelalawan - PT Bank Riau Kepri Syariah (BRK Syariah) cabang Pangkalan Kerinci sukses menghimpun Dana Pihak Ketiga (DPK) hingga Rp 800 juta selama partisipasinya dalam perayaan Hari Jadi Kabupaten Pelalawan ke-25. Kegiatan yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Pelalawan ini digelar selama sepekan, dari tanggal 5 hingga 12 Oktober 2024.

Dalam rangka memeriahkan acara, BRK Syariah turut melibatkan dua sekolah setiap harinya untuk berpartisipasi, dengan tujuan meningkatkan literasi keuangan dan menanamkan budaya menabung di kalangan pelajar sejak dini.

Para siswa yang hadir tidak hanya mendapat pemaparan tentang perbankan syariah, tetapi juga disuguhi berbagai permainan edukatif dan undian dengan hadiah menarik, seperti televisi dan handphone.

Rise Fariyanto, Tim Leader Dana BRK Syariah, menyatakan bahwa partisipasi bank dalam helat tahunan ini selalu membawa manfaat besar, baik bagi bank maupun nasabah. "Selama kegiatan, kami berhasil menghimpun Rp 800 juta untuk deposito perorangan. Selain itu, program baru kami, Deposito Cash Waqf Linked Deposit (CWLD), juga mulai dikenal, dengan total Rp 15 juta yang berhasil terkumpul. Ini membuktikan minat masyarakat terhadap produk syariah terus meningkat," ujar Rise pada Senin (14/10/2024).

Stan BRK Syariah juga menjadi salah satu yang paling ramai dikunjungi. Setiap harinya, selain dihadiri oleh siswa-siswi dari berbagai sekolah, masyarakat umum juga berbondong-bondong mendatangi stan untuk mendapatkan layanan perbankan, mengikuti sosialisasi, dan menikmati penampilan hiburan, termasuk penampilan dari band populer Ungu di hari terakhir acara.

Dengan pencapaian yang signifikan ini, BRK Syariah tidak hanya berhasil menghimpun dana dalam jumlah besar, tetapi juga semakin memperkuat posisinya sebagai bank syariah yang aktif mendukung literasi keuangan di tengah masyarakat, terutama melalui pendekatan yang melibatkan generasi muda.

Editor: Gokli