Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Proyek Peningkatan Kualitas Rumah di Sei Langkai Dimulai
Oleh : Berton Siregar
Selasa | 19-03-2013 | 12:30 WIB
ru,a-rehab.jpg Honda-Batam
(Foto: Berton/batamtoday)

BATAM, batamtoday - Proyek peningkatan kualitas rumah yang diprakarsai Kementerian Perumahan Rakyat di Kelurahan Se Langkai telah dimulai.

Memasuki pekan kedua pengerjaan, di RW 8 Sei Langkai, sejumlah rumah telah direhabilitasi bagian atap, dinding dan kusen sesuai dengan spesifikasi teknis yang diatur dalam proyek tersebut.

Para penerima bantuan merupakan warga yang rumahnya belum disemenisasi lantainya, dinding belum diplester maupun atap yang bocor. Kucuran bantuan yang diberikan untuk rehabilitasi rumah tersebut sebesar Rp6 juta per kepala keluarga.

"Ada 250 warga yang megajukan permohonan bantuan namun hanya 195 warga di kavling siap bangun di Sei Langkai ini yang disetujui," kata Husen, Lura Sei Langkai, Selasa (19/3/2013).

Husen juga membantah adanya pilih kasih kepada warga penerima bantuan. Menurutnya, kelurahan hanya mendata dan yang menentukan pemberian bantuan adalah Kementerian Perumahan Rakyat.

Hal yang sama juga disampaikan Iman Suprianto, koordinator Tim Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Batam.

"Bantuan ini diberikan pemerintah sebagai perangsang saja, karena upah tukang ditanggung oleh pemilik rumah. Sementara bahan bangunan diberikan bantuan oleh pemerintah," ujarnya.

Dana bantuan pembangunan tersebut diserahkan ke warga dalam dua tahap.

Editor: Dodo