Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Deni Hendrata Jabat Danlanal Batam
Oleh : Hendra Zaimi
Selasa | 19-03-2013 | 11:02 WIB
sertijab-danlanal-batam.jpg Honda-Batam
Salam komando pejabat lama dan pejabat baru Komandan Lanal Batam bersama dengan Danlantamal IV Tanjungpinang, Laksamana Madya Agus Heryana . (Foto: Hendra/batamtoday).

BATAM, batamtoday - Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama Agus Heryana memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Batam dari Kolenel Laut (P) Nurhidayat kepada Kolonel Laut (P) Deni Hendrata dan sertijab Lanal Ranai dari Kolonel Laut (P) Suhartono kepada Kolonel Laut (P) Agoeng Moh Kancana S, di Mako Lanal Batam,  Selasa (19/3/2013) pagi.

Dalam amanatnya, Danlantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama Agus Heryana mengatakan, serah terima jabatan di lingkungan TNI Angkatan Laut mengandung makna penting dan strategis untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi.

Dengan serah terima jabatan akan terjadi regenerasi kepemimpinan yang diharapkan dapat membawa ide-ide baru dan mampu menciptakan langkah-langkah kreatif dan inovatif dalam menjalankan roda organisasi, sebab Lanal Batam dan Lanal Ranai berbatasan langsung dengan negara tetangga.

Lebih lanjut, Danlantamal IV Tanjungpinang menegaskan, dengan serah terima jabatan akan meningkatkan semangat pembaharuan dan semangat untuk maju kepada seluruh personel satuan sehingga siap menghadapi tantangan tugas yang semakin dinamis, sebab tak hanya merupakan acara seremonial belaka.

Diakhir amanatnya, Danlantamal IV Tanjungpinang menyampaikan beberapa penekanan kepada seluruh personel Lanal Batam dan Lanal Ranai agar menciptakan lingkungan kerja yang kondusif, aspiratif dan komunikatif, tingkatkan kegiatan operasi keamanan laut di wilayah perairan Lanal Batam dan Lanal Ranai, jaga nama baik TNI dan citra TNI Angkatan Laut, mantapkan koordiansi dan kerjasama yang baik dengan instansi Pemerintah Daerah, TNI dan Polri, swasta, masyarakat maritim, tokoh masyarakat dan media massa serta memantapkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Hadir pada acara tersebut Wadan Lantamal IV Tanjungpinang, segenap Pejabat Teras Lantamal IV Tanjungpinang, Walikota Batam, Ketua DPRD Kota Batam, Dandim 0316 Batam, Danyonif 134 Tuah Sakti, serta Muspida se-Kota Batam dan Ranai.

Editor: Dodo