Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Libur Nyepi, Aktivitas Pelabuhan Telaga Punggur Normal
Oleh : Ali
Selasa | 12-03-2013 | 14:22 WIB

BATAM, batamtoday - Aktivitas Pelabuhan Telaga Punggur pada Perayaan Nyepi Tahun Baru Saka 1935, Selasa (12/3/2013) masih berjalan normal.

Kepala Pelabuhan Telaga Punggur, Nurdiyanto mengatakan aktivitas arus kapal ferry liburan kali ini tidak jauh berbeda dengan hari biasanya mencapai 2.000 penumpang per harinya.

"Dari pantauan kita satu minggu sebelumnya cenderung tidak mengalami penumpukan penumpang. Semua relatif berjalan lancar," katanya.

Dari pantauan arus kapal harini, tambahnya tidak banyaknya warga yang melewati pelabuhan Punggur menuju sejumlah wilayah di
Kepulauan Riau, dikarenkan libur kali ini terbilang singkat.

"Mungkin karena rentan masa liburan pendek. Selain itu, kemungkinban juga hari terjepit kemarin tidak ada yang libur karena masuk kerja," ujarnya.

Dikatakannya kondisi ini terjadi tidak hanya di Pelabuhan Telaga Punggur, juga Pelabuhan Angkutan Sungai dan Penyebrangan (ASDP) Telaga Punggur.

Namun untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan kendaraan dan penumpang, pihaknya menambah dua unit kapal untuk melayani rute Batam-Tanjunguban. Sehingga saat ini tiga kapal yang beroperasi diantaranya KMP Kundur, KMP Kuala Bate serta KMP Swarna Bengawan.

"Untuk di ASDP, kita tambah dua kapal, jadi tiga kapal yang kita operasikan saat ini dengan 12 trip satu harinya, yakni masing-masing enam trip dari Uban dan enam trip dari Punggur," katanya.

Editor: Dodo