Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Curi Kabel, Tasidi Babak Belur Dihajar Warga
Oleh : Hendra Zaimi
Senin | 25-02-2013 | 15:14 WIB

BATAM, batamtoday - Tasidi alias Toni (31), terpaksa dilarikan ke RS Budi Kemuliaan karena dihajar massa usai tertangkap tangan mencuri kabel di bangunan bekas Hotel Oasis, Senin (25/2/2013) sekitar pukul 08.00 WIB.

Pria pengangguran ini mengalami luka lebam di sekujur tubuhnya akibat dihajar warga yang kesal karena sering terjadinya kasus pencurian di kawasan tersebut, beruntung kejadian ini berhasil diredam setelah aparat kepolisian Polsek Batuampar terjun ke TKP.

"Pelaku langsung kita amankan dan dibawa RS Budi Kemuliaan untuk mendapatkan perawatan medis," kata Kapolsek Batuampar, Kompol Zaenal kepada batamtoday.

Dari tangan pelaku, lanjutnya, tim buser Polsek Batuampar berhasil mengamankan barang bukti sebanyak tiga gulungan kabel seberat lebih kurang 60 kilogram yang dicuri dari bangunan bekas Hotel Oasis.

"Selain kabel yang dicuri dari gedung itu, petugas juga mengamankan gergaji tangan, obeng dan gunting tembaga yang digunakan pelaku untuk menjalankan aksisnya," terang Zaenal.

Masih kata Zaenal, penangkapan ini berawal dari laporan sekuriti kawasan tersebut yang mengetahui pelaku masuk ke dalam bangunan bekas Hotel Oasis pada Minggu (24/2/2012) malam dan sengaja ditunggu hingga pelaku keluar.

Pelaku ditangkap sekuriti dan warga sekitar dengan barang bukti kabel tembaga hasil curian dan menjadi bulanan-bulanan massa yang kesal dengan aksi tersebut.

Atas perbuatannya pelaku terpaksa harus mendekam di sel tahanan Mapolsek Batuampar dan akan dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan (Curat) dengan ancaman pidana tujuh tahun penjara.

Editor: Dodo