Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bupati Melepas 42 Jemaah Umrah Karimun
Oleh : Khoiruddin Nasution
Sabtu | 23-02-2013 | 13:38 WIB
pelepasan-jamaah-umrah-karimun.jpg Honda-Batam
Bupati Karimun melepas jemaah umrah yang akan berangkat ke Tanah Suci. (Foto: Khoiruddin/btd)

KARIMUN, batamtoday - Bupati Karimun melepas 42 jemaah yang akan Umrah ke Mekkah, Sabtu (23/2/2013) pagi. Dari 42 jemaah tersebut diantaranya pemenang undian yang diselenggarakan PGRI, beberapa waktu lalu, beserta masyarakat Karimun lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Nurdin Basirun menitipkan doa kepada para jemaah, agar Kabupaten Karimun diberikan keberkahan yang berlimpah, sehingga masyarakat lainnya diberi kesempatan untuk mengikuti jejak para jemaah pendahulunya.

"Mekah berbeda dengan yang dulu, sekarang ini tak ada waktu  sepi lagi. Jika terlambat sedikit saja, salat akan di luar mesjid," ujarnya

Yang terpenting katanya lagi, para jemaah menjaga kesehatan, fisik yang prima  serta mempersiapkan keikhlasan hatinya, dalam menjalankan ibadah umra tersebut, serta memanfaatkan peluang ibadah sebanyak mungkin.

"Meski jauh, namun seluruh jemaah, berlomba-lomba salat di Mesjid Nabawi, sebab sekali salat disana, dilipat gandakan pahalanya sampai 1.000 kali. Dan kami mohon, jemaah Karimun mendoakan Karimun ini di Raudatul Jannah," pintanya.

Di akhir sambutannya, Nurdin meminta agar jemaah Karimun selalu menjaga persatuan dan kebersamaan dan senantiasa mengambil hikmah dari ibadah umrah kali ini.

"Sesibuk apapun masyarakat di sana, tetap melakukan salat di mesjid. Dan jika itu kita terapkan dan amalkan di Karimun ini, Insya Allah seluruh mesjid di Karimun akan tetap ramai,"terangnya mengakhiri

Editor: Dodo