Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lis Darmansyah Minta Perbantuan 4 Auditor ke BPKP
Oleh : Charles
Kamis | 21-02-2013 | 20:35 WIB
Lis-Darmansyah-4.jpg Honda-Batam
Wali Kota Lis Darmansyah.

TANJUNGPINANG, batamtoday - Guna mengamankan pelaksanaan keuangan APBD Kota Tanjungpinang, Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah meminta 4 auditor dari BPKP untuk diperbantukan di Pemerintah Kota Tanjungpinang.


Permintaan perbantuan tersebut, kata Lis Darmansyah, sebagai tenaga pembantu dalam pelaksanaan auditor di Pemerintah Kota Tanjungpinang, mengingat selama ini minimnya tenaga auditor.

"Pergantian unsur pimpinan SKPD di Kota Tanjungpinang tinggal menunggu perbantuan PNS untuk auditor yang kita minta dari BPKP," ujar Lis Darmansyah, Kamis (21/2/2013).

Selain melakukan pergantian unsur pimpinan SKPD, Lis juga akan melakukan perombakan Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Pemko Tanjungpinang, dengan memisahkan sejumlah SKPD yang ada saat ini menjadi SOTK baru hingga dapat lebih berfungsi.

"Usai pelantikan SKPD nanti, kita juga merencanakan adanya peleburan dan pemisahan SKPD dalam SOTK baru, seperti memisahkan dinas perdagangan dan dinas promosi. Demikian juga dinas perizinan dan dinas investasi daerah," tuturnya.

Soal adanya 12 PNS yang direkrut dan diminta dari Pemprov Kepri untuk menjadi pimpinan SKPD di kabinet baru-nya, Lis Darmansyah tidak memungkiri, dengan alasan untuk mensingkronisasi tata kerja dan pelaksanaan pembangunan sesuai dengan visi dan misi yang diembanya selaku wali kota baru.

"Kalian tahu aja yah. Yang jelas, hal itu kita ambil untuk mensingkronkan mekanisme dan cara kerja dalam melaksanakan RPJM dan RPJMP sesuai dengan visi dan misi yang kami emban," ujarnya.

Yang jelas, Lis menambahkan, sejumlah SDM yang ada di Pemko Tanjungpinang akan tetap dioptimalkan sesuai dengan tugas dan fungsi serta background disiplin ilmu yang dimiliki, sehingga kepala SPKP yang diangkat sesuai dengan tempat dan disiplin ilmu yang dimiliki atau yang sering disebut the right man in the right place.

Editor: Dodo