Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Target Kelulusan UN di Anambas Ditentukan Hasil Try Out
Oleh : Emmi Wati
Kamis | 21-02-2013 | 16:31 WIB
anambas-kadisdik.gif Honda-Batam
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Anambas, Herianto. (Foto: Emmi/btd)

ANAMBAS, batamtoday - Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Anambas saat ini sudah mempersiapkan siswa untuk menghadapi ujian nasional (UN). Adapun siswa yang akan mengikuti UN mulai dari tingkat SD hingga SLTA sederajat sebanyak 1.986 orang.

"Siswa mulai dari SD hingga SLTA sederajat sebanyak 1.986 orang yang akan ikut UN. Nanti selesai try out baru kita lihat berapa bisa targetkan kelulusan untuk Anambas," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Anambas, Herianto, Kamis (21/2/2013).

Secara rinci, pelajar tingkat SD, jumlah yang akan mengikuti UN sekitar 849 orang pelajar. Sedangkan tingkat SLTP sederajat ada sebanyak 677 orang pelajar dan untuk tingkat SLTA sederajat  mulai dari SMA, MA dan SMK sebanyak 460 orang.

"Saat ini seluruh siswa kita persiapkan dalam try out. Tapi SMKN I sudah selesai melaksanakan try out sementara untuk tingkat SMA/MA akan digelar pada tanggal 4 Maret mendatang. Untuk SLTP sederajat, baru akan digelar pada 11 Maret 2013 mendatang," katanya.

Herianto berharap dengan melakukan try out ini siswa yang mengikuti UN dapat menambah wawasan dalam menjawab soal. Selain itu manfaat try out dapat juga menempa mental para anak didik agar dalam menjalani UN tidak grogi dan kaku.

"Kita berharap para siswa dapat mengikuti try out ini dengan sungguh-sungguh, karena soalnya umumnya mengacu pada soal UN. Dengan try otu siswa juga akan terbiasa dengan demikian maka mentalnya akan semakin baik dalam mengikuti UN nanti," katanya.

Editor: Dodo