Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Maling Spesialias Kamar Kos Beraksi di Kampung Utama
Oleh : hz/dd
Jum'at | 15-02-2013 | 15:10 WIB
maling_ilustrasi.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAM, batamtoday - Aksi pencurian spesialis kamar kos kembali beraksi, kali ini yang menjadi korban adalah Fransiskus Heri (26), warga Kampung Utama, Lubuk Baja harus merelakan sejumlah barang berharga miliknya raib digasak maling.

Kawanan beraksi di kamar kos korban di Kampung Utama atau tepatnya di belakang Hotel 888, pada Jumat (15/2/2013) pagi, akibatnya korban kehilangan laptop merk Toshiba dan sebuah tabungan (celengan), dengan kerugian ditaksir mencapai belasan juta rupiah.

"Saya baru mengetahui kejadian ini sekitar 10 pagi tadi, setelah melihat pintu kamar kos telah terbuka," kata Fransiskus kepada batamtoday di Mapolsek Lubuk Baja.

Masih kata Fransiskus, dirinya mengetahui kejadian itu ketika akan mengambil laptop miliknya yang tertinggal untuk kegunaan pekerjaan dikantornya.

"Niat saya pulang untuk ambil laptop, namun malah laptop saya raib digasak maling," jelasnya.

Dijelaskannya, yang membuat heran pintu kamar dalam keadaan baik tak mengalami rusak sedikitpun. Selain itu jendela kamar dan plafon juga tak mengalami kerusakan.

"Saya curiga ada yang mempunyai kunci duplikat kamar, lagi pula saya baru sebulan kos di sana," lanjut Fransiskus.

Korban sempat menanyakan hal itu kepada pemilik kos, namun jawaban yang diterima malah tak memuaskan dan mengatakan tak mungkin ada yang memiliki kunci duplikat kamar tersebut.

"Mudah-mudah dengan dilaporkan ke polisi akan terungkap siapa pelakunya dan barang milik saya dapat kembali," harapnya.