Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kini Ada Ruang Tunggu Khusus Penumpang Garuda Indonesia di Hang Nadim
Oleh : ali/dd
Rabu | 13-02-2013 | 15:35 WIB
garuda-foto.jpg Honda-Batam
Manajemen Garuda Indonesia berfoto bersama dengan pengelola Bandara Hang Nadim usai peresmian ruang tunggu khusus bagi para calon penumpang maskapai penerbangan BUMN tersebut. (Foto: Ali/btd)

BATAM, batamtoday - Kabar gembira bagi pelanggan Garuda Indonesia. Maskapai penerbangan BUMN itu kini telah memiliki ruang tunggu khusus bagi para calon penumpangnya di Bandara Hang Nadim, Batam.

Ruang tunggu yang terletak di Gate A-8 lantai 2 Bandara Hang Nadim resmi dioperasikan penggunaannya, menyemarakkan ulang tahun ke-64, Garuda Indonesia.

"Keberadaan ruang tunggu khusus ini merupakan hasil kerja sama kami dengan BP Batam, bertepatan dengan perayaan ulang tahun Garuda Indonesia yang ke-64 yang jatuh pada 26 Januari kemarin," kata Agung Gunawan, Sales Manager Garuda Indonesia, Rabu (13/2/2013) di Bandara Hang Nadim.

Garuda Indonesia merupakan flag carrier nasional yang menyandang predikat maskapai Bintang Empat dunia (Faour Stars Airline). Dan saat ini, perusahaan penerbangan milik BUMN ini melayani penerbangan menuju 33 destinasi domestik dan 18 destinasi internasional.

Sebagai upaya pertumbuhan kelanjutan, Garuda Indonesia menetapkan rencama jangka panjang perusahaan sejak tahujn 2011 hingga 2015, yakni dengan menancapkan strategi 'Quantum Leap', dengan target-target milestones yang hendak dicapai pada tiap tahapan.

Target-target tersebut disusun berdasarkan 7 drivers Quantum Leap yaitu serangkaian faktor yang merupakan kekuatan ataupun memberikan peluang bagi Garuda Indonesia untuk memacu kinerja dan membantu mementum mencapai Quantum Leap 2015.

Sejalan dengan layanan yang dilakukan, Garuda Indonesa telah  menerima berbagai apresiasi dari institusi di dalam dan luar negeri antara lain "The Word's Best Regional Airlne dan The Best Segional Airline Asia serta The World's Most Improved Air Line dari Skytrax, London.

"Selain itu, Garuda Indonesia juga menerma predikat Airline Turn Around of The Year dari Centre for Asia Pacific Airline/CAPA dan The Best Internasional Airline dari Roy Morgan, Australia," ujarnya kembali.

Selain itu, tambahnya melalui program Quantum Leap, pada tahun 2015 Garuda Indonesia akan mengoperasikan sebanyak 194 dari sebanyak 105 pesawat yang telah dioperasikan selama ini.

"Sejalan dengan program tersebut, khususnya terkait program pengembangan armada, pada 2013 ini Garuda Indonesia akan mendatangkan 24 armada baru yang terdiri dari 4 Boeing 777-300ER, 3 Airbus A330,10 B737-800NG dan 7 Bombardier CRJ 1000 Nextgen," terangnya.

Dalam agenda tersebut, dihadri I Wayan Subawa, Deputi Bidang Pengusahaan Sarana BP Batam, Hendro Haridjono selaku Kepala Bandara Hang Nadim Batam dan tamu lainnya dari Garuda Indonesia.

Untuik memanjakan penumpang Garuda Indonesia pada ulang tahun yang ke 64 tahun, mengadakan doorprize. Jacky, salah seorang calon penumpang Garuda Indonesia yang beruntung.

Pasalnya, calon penumpang tujuan Jakarta yang sebelumnya memegang nomor kursi nomor 9F ini berhasil memenangkan hadiah berupa tiket Batam-Jakarta- Batam.

"Saya seorang mahasiswa yang sedang melanjutkan perkuliahan di perguruan tinggi di Jakarta. Sering juga saya bolak-balik dari Jakarta ke Batam saat liburan semester," ujar Jacky saat dimintai keterangannya usai mendapat doorprize tersebut.

Tidak hanya Jacky, sebanyak tiga orang calon penumpang lainnya yakni Pratiwi, Asni, serta Eka Rahmawati juga mendapatkan hadiah surprise gift dari maskapai tersebut karena merupakan calon penumpang pertama yang masuk ke gate A-8.