Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hujan Sambut Kedatangan Buruh FSPMI ke Engku Putri
Oleh : hz/dd
Rabu | 06-02-2013 | 11:00 WIB

BATAM, batamtoday - Ratusan massa buruh FSPMI ke Engku Putri disambut dengan turunnya hujan, namun ini tak menyurutkan langkah mereka untuk menyampaikan aspirasi kepada pemerintah, Rabu (6/2/2013).

Pantauan batamtoday, dengan mengendaraai sepeda motor, ratusan massa buruh langsung memadati ruas Jalan Engku Putri sambil meneriakan yel-yel untuk membangkitkan semangat perjuangan.

"Hidup buruh, hidup FSPMI, hidup rakyat," kata massa buruh di depan Kantor Wali Kota Batam.

Sementara itu, ratusan aparat kepolisian dari Polresta Barelang dan Polda Kepri sudah berada di wilayah Batam Centre sejak pagi untuk mengamankan jalannya unjuk rasa.

Aksi yang digelar massa buruh FSPMI, bertepatan dengan peringatan ke-14 eksistensi serikat tersebut di panggung perburuhan nasional.

Dalam aksinya kali ini, buruh akan menyuarakan lima tuntutan yakni adanya jaminan kesehatan seluruh rakyat Indonesia, meminta adanya jaminan pensiun untuk pegawai swasta.

Penetapan UMK juga seharusnya meliputi 84 item Kebutuhan Hidup Layak (KHL). Buruh juga akan melakukan penolakan terhadap kenaikan TDL (tarif dasar listrik) yang akan memberatkan para buruh serta penolakan penangguhan upah oleh perusahaan.