Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

7 Motor Baru Bersama Truk Pengangkutnya Terbakar di Lobam
Oleh : hrj/dd
Selasa | 29-01-2013 | 14:35 WIB
motor-baru-terbakar.gif Honda-Batam
Bangkai truk bersama tujuh motor baru yang terbakar di Desa Busung.

TANJUNGUBAN, batamtoday - Satu unit mobil merk Isuzu 55 BP 9652 TA, beserta 7 unit kendaraan roda dua masing-masing 6 unit merk Honda Vario Tecno dan 1 unit Honda Beat habis terbakar di jalan lintas Desa Busung, Kecamatan Serikuala Lobam Bintan, Selasa (29/1/2013) siang.

Dedi Andrian (38), pengemudi mobil Isuzu kepada batamtoday di TKP mengatakan, kejadian terbakarnya mobil beserta 7 unit motor tersebut, diduga berasal dari gesekan kampas rem mobil yang mengeluarkan api.

"Mungkin asal api dari gesekan kampas rem, karena awalnya ada bau hangus. tapi tanpa disadari api dari bawah dan belakang mobil sudah besar," kata Dedi.

Mengatahui api sudah besar dan melalap mobil serta kendaraan yang diangkut, Dedi mengatakan dia dan kernet mobil langsung keluar dari mobil untuk menyelamatkan diri dan hanya bisa menyaksikan mobil beserta muatannya habis dilalap api.

"Api cepat sekali besar ditambah dengan angin kencang," imbuhnya.

Kondisi api yang sudah besar tersebut, membuat dirinya melaporkan kejadian tersebut kepada  pimpinannya. Tak lama, tim pemadam kebakaran dari Bintan Utara datang dan langsung memadamkan api, namun seluruh kendaraan sudah habis terbakar.

Dijelaskan, seluruh kendaraan roda dua tersebut kondisinya masih baru, dimana kendaraan tersebut baru diambil dari daeler Capella Jalan Rawasari Tanjungpinang dengan tujuan diantarkan ke daeler IMS yang berada di Tanjunguban, Bintan Utara. Kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.