Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sekuriti Kawasan Industri Tunas Halangi Wartawan Liput Demo
Oleh : ali/dd
Senin | 28-01-2013 | 11:06 WIB

BATAM, batamtoday - Wartawan dilarang masuk pada saat akan mengambuil liputan demo ratusan buruh dari PT Yee Wo Indonesia, Kawasan Industri Tunas, Batam Centre pada Senin (28/1/2013).

"Bapak dari mana? Maaf belum bisa masuk, silakan bapak tunggu di sini, saya lapor dulu ke atasan," ujar Pimpinan Sekuriti Kawasan Tunas, Rizal pada saat wartawan menyebtkan identitas masing-masing media.

Pantauan di Kawasan Industri Tunas, pintu utama dan pintu keluar gerbang belakang dijaga ketat oleh sekuriti, Polri yang didukung TNI.

Di pintu utama, puluhan sekuriti berbaris menanyakan satu per satu pengendara yang akan masuk ke dalam kawasan industri tersebut dengan dikawal anggota Polri dan TNI.

Demikian juga di gerbang pintu belakang yang terdapat belasan sekuriti dan masing-masing dua anggota Polri maupun TNI. Bahkan tiap simpang di dalam kawasan industri ini juga dijaga sekuriti.

Hingga saat ini belum diketahui tuntutan ratusan buruh PT Yee Wo Indonesia menggelar aksdi tuntutan tersebut. Dari informasi sekuriti, ratusan karyawan sudah berada di lokasi perusahaan tersebut sejak pagi tadi.