Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Premium Kembali Langka di Dabo
Oleh : jhr/dd
Senin | 21-01-2013 | 14:42 WIB
DSCF2282.JPG Honda-Batam

Bambang Setia Budi, Sekretaris Disperindagkop Lingga (kanan) saat memberikan keterangan mengenai kelangkaan BBM di Dabo.

LINGGA, batamtoday - Kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium kembali terjadi di Dabo Singkep, Lingga. Kelangkaan ini terjadi diduga akibat terhambatnya pasokan.

Pantauan batamtoday pada Senin (21/1/2013), mendapati sejumlah kios pengecer BBM di Dabo tutup karena tak memiliki stok premium untuk dijual ke warga.

"Kami hanya mendapat pasokan dua drum, padahal biasanya mendapat empat drum untuk stok sebulan," kata Tengku Je, pemilik kios BBM di Dabo.

Akibat kelangkaan ini, warga pun juga memilih mengandangkan kendaraan bermotornya lantaran tak adanya stok premium.

"Mau gimana lagi, dari pada pulang dari pasar mendorong motor mending numpang angkutan umum saja," kata Ari, warga Dabo.

Sekretaris Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Lingga, Dadang Setia Budi mengatakan kelangkaan yang terjadi dikarenakan adanya keterlambatan ppasokan.

"Biasanya SPBB mengangkut dua trip dalam sebulannya, dengan rincian untuk jenis premium bersubsidi yang disediakan untuk Lingga dalam sebulan 400 kiloliter, diangkut 2 kali pada awal bulan dan pertengahan bulan. Namun kali ini terlambat sudah seminggu lebih dari ketentuan jadwalnya, sehingga membawa berdampak pada terjadinya kelangkaan," tutur Dadang.

Dadang meminta semua pihak turut memantau pendistribusian BBM ini agar tidak diselewengkan dan pihaknya juga telah meminta pihak terkait agar segera memasok BBM jenis premium ke Dabo.