Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Segera Diedarkan Bir 'Game Of Thrones'
Oleh : dd/dtf
Rabu | 19-12-2012 | 12:09 WIB

NEW YORK, batamtoday - Serial TV Game Of Thrones dengan latar abad pertengahan sedang populer saat ini. Serial yang memasuki musim ketiga ini dirayakan oleh para penggemarnya lewat peluncuran sebuah produk bir yang istimewa.

Serial TV yang diadaptasi dari karya George R.R Martin ini mendapatkan serangkaian penghargaan termasuk Golden Globe dan Primetime Emmy. Film ini mengambil latar zaman pertengahan dan bercerita tentang tujuh negara bangsawan yang berperang untuk meraih kekuasaan di Westeros.

Melihat kesuksesan serial TV tersebut, HBO memutuskan untuk memproduksi sebuah merek bir yang terinspirasi dari serial “Game of Thrones”. Dalam produksi bir ini, HBO tidak bekerja sendiri, namun didukung oleh pembuat bir bergaya Belgia di New York yaitu Ommegan.

Bir pertama yang dinamakan “Iron Throne Blonde Ale” akan mulai diperlihatkan sekitar akhir Maret tahun depan. Peluncuran produk ini juga bertepatan dengan peluncuran musim terbaru “Game of Thrones” yang akan mulai disiarkan tanggal 31 Maret 2013.

Seperti dilansir New York Times (18/12/2012), tiga varian bir lainnya direncanakan akan menyusul. Sedangkan bir kedua akan diluncurkan pada musim gugur tahun depan. Varian lainnya akan diluncurkan pada musim Game of Thrones selanjutnya.

Satu botol bir isi 750 ml dijual seharga Rp 82.000. Ternyata ini bukan pertama kalinya para fans dikejutkan dengan gagasan sebuah bir bertema “Game of Thrones”. Seorang perancang grafis asal Inggris bernama Rob Stephens membuat sebuah kompilasi merek bir yang dibuat mengikuti ciri khas setiap kubu di “Games of Thrones”, seperti “Lannister Gold” dan “Tully's Riverrun Stout”.