Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang Derby Manchester, Mancini Minta Strikernya Lebih Maksimal
Oleh : dd/goal
Sabtu | 08-12-2012 | 10:38 WIB
mancini.jpg Honda-Batam
Roberto Mancini.

MANCHESTER, batamtoday - Jelang derby Manchester, Roberto Mancini sangat frustasi. Ini terkait dengan empat penyerangnya yaitu Sergio 'Kun' Aguero, Mario Balotelli, Edin Dzeko, dan Carlos Tevez.

Striker yang dimilikinya tersebut belum menunjukkan kerja maksimal. Meski semuanya sudah menyumbang gol untuk Manchester City namun itu tidak membuat Mancini puas. Pasalnya raihan yang dikemas penyerangnya tersebut tidak cukup baik.

Aguero baru mengemas lima gol, Dzeko enam gol. Lalu Tevez tujuh gol dan Balotelli satu gol. Bagi Mancini apa yang dikerjakan strikernya tersebut sangat buruk. Seharusnya mereka masing-maing bisa mengoleksi lebih banyak gol.

Kekecewaan Mancini tersebut memang bisa dimaklumi. Empat striker senilai £109 juta itu memang gagal mengukir prestasi manis di awal musim. Mancini sendiri tak mampu menyembuyikan keluhannya.

"Kami memiliki empat striker yang tidak bisa mencetak gol," lirih Mancini.

Manajer asal Italia itu ingin penyerangnya setajam Robin van Persie. Pada musim pertamanya di Manchester United, dia langsung bersinar. Penyerang berpaspor Belanda itu sukses menyumbang 10 gol sejauh ini di Liga Primer Inggris 2012/13.

"Saya berharap lebih kepada penyerang yang saya miliki. Namun kenyataannya sangat menyedihkan," ujarnya.

"Namun saya berharap mereka bisa meningkatkan penampilan mereka. Mereka harus bisa mencetak gol sebanyak mungkin. Saya ingin mereka tampil baik pada derby Manchester besok. Semoga semuanya akan kembali normal. Saya ingin mereka menyumbang gol," sambungnya.