Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Busung FC Kampiun Satran Cup V 2012
Oleh : hrj/dd
Kamis | 06-12-2012 | 15:07 WIB

TANJUNGUBAN, batamtoday - Tim Busung FC  akhirnya menjadi juara Satran Cup V 2012 usai mengalahkan klub YSK 757 asal Kabupaten Tanjungbalai Karimun melalui drama adu pinalti dengan skor akhir 3-2  d ilapangan Hangtuah TNI AL Tanjunguban, Rabu (5/12/2012) sore kemarin.

Dengan demikian Busung FC berhak memegang piala bergilir Satran Cup V untuk pertama kalinya dan mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp 15 juta, sementara itu untuk juara II YSK 757 asal Tanjungubalai mendapat trofi dan uang pembinaan sebesar Rp 10 juta.

Tidak hanya itu panitia juga memberikan hadiah kepada para pemain yang berprestasi dalam turnamen yang dilaksanakan selam satu bulan penuh ini. Diantaranya, hadiah diberikan kepada Junaidi asal klub Bintan Lagon untuk kategori gol tercepat, Dedi Kapten Busung FC pencetak gol terbaik , Heriyanto YSK 757 Tanjungbalai Karimun dinobatkan sebagia pemain terbaik dan top score diraih oleh Yance dari klub Rileks FC Batam.

Kolonel Laut (P) Eko Wahyono Dansatran TNI AL mengatakan iven Satran Cup V digelar sebagai rangkaian peringatan HUT Armabar yang ke -67.

Satran Cup sendiri digelar kata Dansatran,  untuk meningkatkan kualitas dan mutu generasi muda di bidang sepakbola yang ada di Provinsi Kepri.

Sementara itu Rusli manajer Busung FC mengatakan sangat bersukur dengan keluarnya Busung Fc sebagai juara Satran Cup V. Namun demikian dia berharap kepada pemerintah daerah untuk lebih memperhatikan olaharaga yang sangat banyak digemari oleh masyarakat di Bintan ini. 

"Kalau untuk bakat pemain bola di Bintan sangat banyak, namun yang lebih penting adalah perlu pembinaan dari pemerintah terhadap pemuda di bidang olahraga ini," harapnya.