Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sepekan, Enam Pasien DBD Masuk RSUD Batam
Oleh : kli/dd
Kamis | 29-11-2012 | 13:02 WIB
RSUD-Embung-Fatimah.gif Honda-Batam

PKP Developer

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah, Batam.

BATAM, batamtoday - Dalam sepekan di November 2012 ini, tercatat enam pasien baru penderita Demam Berdarah Dengue (DBD) masuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah, Batam. Jumlah ini tergolong tinggi dibanding minggu sebelumnya.


Data yang diperoleh dari RSUD Embung Fatimah Batam, selama bulan November 2012 tercatat 14 pasien DBD. Enam orang diantaranya pasien baru yang masuk dalam minggu terakhir ini. Sehingga, jumlah pasien rawat inap penderita DBD di RSUD sekarang ini berjumlah 72 orang.

Cut Guspida, Humas RSUD Embung Fatimah menuturkan ke-72 pasien DBD itu tercatat sejak Januari sampai dengan November 2012. Dimana, jumlah pasien DBP meningkat pada bulan Oktober hingga bulan ini. Tak menutup kemungkinan, di bulan Desember bisa terjadi peningkatan lantaran musim penghujan dan masyarakat kurang waspada.

"Semua pasien ini dari 12 kecamatan yang ada di Batam. Kecamatan Sagulung yang paling banyak sekitar 22 orang yang masuk RSUD positif menderita DBD," jelasnya.

Jumlah penderita DBD di Batam ini selalu bertambah banyak, berdasarkan data RSUD juga diketahui pasien rawat jalan dua kali lipat jumlah rawat inap. Oleh karena itu, masyarakat Batam sudah seharusnya mendapat sosialisasi penanggulangan DBD dari Dinas Kesehatan. Jika tidak, jumlah orang yang terjangkit akan terus bertambah.