Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pencalonan Ketum PSSI

Nurdin "The End" Halid
Oleh : Hendra Zaimi
Rabu | 09-03-2011 | 18:25 WIB

 

Zurich, batamtoday - Federasi Sepakbola Dunia, FIFA menegaskan Nurdin Halid tidak diperkenankan untuk maju dalam pemilihan Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) periode 2011-2015 mendatang. Penegasan itu didapatkan dari pertemuan antara Duta Besar Republik Indonesia untuk Swiss, Djoko Susilo dengan Presiden FIFA, Sepp Blater.

 

 

"Semuanya jelas sekarang, Blatter mengatakan kepada saya bahwa Nurdin Halid tidak diperbolehkan lagi memimpin PSSI lagi. FIFA berpegang teguh pada kode etik dan standar statuta yang tidak memperbolehkan seorang yang pernah terlibat kasus kriminal menjadi pengurus organisasi sepak bola di bawah FIFA. Jangankan menjadi Ketua Umum PSSI, Nurdin juga tidak diperbolehkan masuk ke jajaran komite eksekutif. Bisa dibilang masa depannya tamat di PSSI," kata Djoko seperti dilansir dari BOLANews, Selasa, 8 Maret 2011.

Menurut Djoko, untuk memastikan hal tersebut nantinya FIFA akan mengirim utusan mereka pada saat pelaksanaan Kongres PSSI yang akan dilaksanakan padan bulan  April 2011 mendatang.

"Utusan ini akan mengawal jalannya kongres untuk memastikan PSSI tidak melanggar aturan main," ucap Djoko.