Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

21 Tim akan Ikuti Sea Eagle Boat Race di Belakang Padang
Oleh : ron/dd
Rabu | 14-11-2012 | 15:42 WIB
yusfa.jpg Honda-Batam
Kepala Dinas Pariwisata Kota Batam, Yusfa Hendri.

BATAM, batamtoday - Pemko Batam melalui Dinas Pariwisata Kota Batam akan menggelar lomba Sea Eagle Boat Race di Belakang Padang pada tanggal 16 sampai 18 November 2012. Lomba tersebut akan diikuti 21 tim dari luar negeri maupun dari dalam negeri.


Wali Kota Batam Ahmad Dahlan kepada wartawan menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan agenda rutin tahunan yang digelar di Belakang Padang. Adapun histori terselenggaranya karena Batam daerah lautan dan penduduknya berprofesi sebagai nelayan.

"Kita lestarikan budaya tersebut yang dibuat paket dalam satu event. Sebagian besar pesertanya nelayan," ujarnya, Rabu (14/11/2012).

Peserta yang mengikuti perlombaan berasal dari Kuala Lumpur, Johor Baru, Singapura, Bengkalis, Medan dan Kabupaten maupun Kota di Provinsi Kepri. Setiap tahunnya, kegiatan tersebut semakin hari semakin meningkat mulai dari jumlah peserta maupun pengunjungnya.

"Kita harapkan peserta dari luar Batam bisa membawa nama Batam untuk mempromosikan di daerah mereka. Di samping itu sebagai hiburan untuk masyarakat sendiri," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Batam, Yusfa Hendri mengatakan di samping perlombaan,  pada malam harinya akan digelar pentas hiburan rakyat bagi warga Belakang Padang dan sekitarnya.

"Pembukaan nanti akan dihadiri Datuk Bandar (Walikota Johor) dan Polis Diraja Malaysia," kata Yusfa.