Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Laka Lantas di Batu Ampar

Pemilik Mobil Pelansir Solar Masih Buron
Oleh : hz/dd
Kamis | 08-11-2012 | 16:38 WIB

BATAM, batamtoday - Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polresta Barelang masih memburu pemilik mobil pelansir solar sedan Ford warna hitam dengan nopol BP 1098 FX yang terlibat dalam laka lantas di Batu Ampar pada Senin (7/11/2012) lalu.


"Pemilik mobil masih buron, kasusnya masih lidik," ujar Kanit Laka Satlantas Polresta Barelang, Iptu Awang R Briantoko kepada batamtoday, Kamis (8/11/2012).

Guna penyidikan, tambah Awang, instansinya telah melakukan koordinasi dengan pihak Samsat Kepri untuk melakukan kroscek untuk mengetahui mobil pelansir itu terdaftar atau tidak.

"Kami masih menunggu kabar dari Samsat, sebab sudah berkoordinasi dalam mengangani kasus ini," terangnya.

Saat disinggung batamtoday tentang isi muatan yang terdapat dalam tangki modifikasi mobil pelansir itu, Awang belum dapat memastikan jumlahnya sebab masih dalam tahap penyidikan.

Diberitakan sebelumnya, kecelakaan lalu lintas terjadi di ruas Jalan Yos Sudarso, tepatnya di depan SPBU Batu Ampar, Senin (5/11/2012) sekitar pukul 17.30 WIB kemarin. Salah satu mobil yang terlibat kecelakaan langsung ditinggal sopirnya, diduga mobil milik pelansir solar.

Kecelakaan berawal ketika mobil Toyota Avanza BP 1899 AE yang dikendarai Alina (23) melaju dari arah Bengkong menuju Pelabuhan Batu Ampar, namun tiba-tiba dari belakang disalip mobil sedan Ford dengan nopol BP 1098 FX hingga kedua kendaraan menghantam pohon yang berada di sisi kiri jalan.

Akibat kecelakaan itu, Alina sempat tak sadarkan diri karena kepalanya terbentur dashboard mobil. Sedangkan sopir pemilik mobil pelansir langsung kabur melarikan diri karena takut kejadian itu diketahui polisi.

Dari penyelidikan petugas Satlantas Polresta Barelang di TKP, dari dalam mobil sedan yang diduga kuat mobil pelansir solar ini ditemukan tangki modifikasi pada bagian belakang mobil.