Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Inilah Komentar Bepe Soal Perpecahan Timnas Indonesia
Oleh : Redaksi/M
Selasa | 06-11-2012 | 09:35 WIB
Bepe_-_batamtoday.jpg Honda-Batam
Bambang Pamungkas, foto:facebook

JAKARTA, batamtoday - Striker Persija Jakarta sekaligus ujung tombak timnas Indonesia, Bambang Pamungkas mengungkapkan kekecewaannya kepada sejumlah pihak yang selama ini menjadi biang perpecahan di tubuh Merah Putih. Selain kepada pengurus PSSI, Bepe -sapaan akrab Bambang Pamungkas, juga menyalahkan media yang membuat idiom salah soal timnas.


Menurutnya, timnas adalah tim yang mewakili sebuah negara, bukan individu atau wakil institusi tertentu. Sehingga sebutan timnas PSSI dan timnas KPSI yang selama ini ditulis media massa adalah kesalahan yang harus segera dikoreksi. Tim nasional tidak hanya bertanggung jawab kepada seseorang atau institusi tertentu, melainkan kepada bangsa dan negara. Dengan alasan yang sama, kata yang mengikuti timnas adalah nama negara.

"Tim Nasional itu Indonesia, bukan timnas PSSI atau timnas KPSI. Tim nasional itu Merah-Putih, bukan timnas  biru atau timnas kuning. Dan tim nasional itu bukan milik Djohar Arifin atau milik La Nyalla, melainkan milik seluruh rakyat Indonesia," tegas Bepe dikutip batamtoday dari situs pribadinya, Selasa(6/11/2012). 

Menjelang digulirnya Piala AFF 2012 mendatang, Bepe kembali berharap pihak yang bertikai di sepak bola Indonesia untuk bersatu. Penyerang Persija Jakarta ini beranggapan jika timnas sudah seharusnya berada lebih tinggi dari segala konflik yang terjadi selama ini.

"Jika ada pihak-pihak yang merasa di menangkan atau di kalahkan dengan bersatunya pemain di tim nasional, maka mereka adalah orang-orang yang bodoh," imbuh striker kelahiran Salatiga Jawa Tengah ini.