Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jabat Kakanim Batam, Hajar Aswad Fokus Pelayanan Publik dan Pengawasan Keimigrasian
Oleh : Aldy Daeng
Jumat | 25-10-2024 | 16:24 WIB
Kakanim-Batam11.jpg Honda-Batam
Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1A Batam, Hajar Aswad (kanan). (Aldy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1A Batam yang baru, Hajar Aswad akan fokus pada pelayanan publik dan pengawasan keimigrasian.

"Kita akan fokuskan pada pelayanan publik dan pengawasan," ujara Hajar Aswad, usai serah terima jabatan di Kantor Imigrasi Batam, Jumat (25/10/2024) sore.

Hajar menjelaskan, terkait pedoman pelaksanaan pelayanan publik, saat ini masih menyesuaikan pada aturan yang telah tersurat sebelumnya.

"Saat ini kita masih menyesuaikan program yang ada dulu. Sebelumnya saya sudah bertukar pikiran sama Kakanim lama, yang baik akan kita teruskan bahkan ditingkatkan," jelasnya.

Di kesempatan itu, Kakanim Hajar juga mengapresiasi apa yang dilakukan pendahulunya. Mulai dari mode pelayanan yang berbasis HAM serta pengembangan inovasi.

"Sembari menunggu arahan dari pusat, dimana Kementrian kami saat ini sedang dalam penyesuaian. Maka kami akan meneruskan program pendahulu yay sudah baik," kata Hajar.

Untuk itu, Hajar, yang sebelumnya bertugas sebagai Kabid inteldak di Kantor imigrasi Pontianak, menghimbau kepada para ataf dan semua personil imigrasi Batam agar tetap menjaga sinergitas dan tetap menjaga kekompakan demi terlaksananya pelayanan yang prima di Kantor Imigrasi kelas 1A Batam.

"Sejauh ini tidak ada kendala. Maka mari kita sama-sama menjaga kebersamaan dan mengembangkan inovasi," imbuhnya.

Editor: Yudha