Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BP Batam Ramaikan ITT Expo 2024, Sasar Investor dari Jawa-Bali
Oleh : Redaksi/Alex
Jum\'at | 18-10-2024 | 11:24 WIB
ITT-Expo-2024.jpg Honda-Batam
Badan Pengusahaan (BP) Batam berpartisipasi dalam pameran Investment Trade and Tourism (ITT) Expo 2024 yang berlangsung pada 9-12 Oktober 2024 di Java Mall, Semarang, Jawa Tengah. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Badan Pengusahaan (BP) Batam melalui Biro Humas, Promosi, dan Protokol turut berpartisipasi dalam pameran Investment Trade and Tourism (ITT) Expo 2024 yang berlangsung pada 9-12 Oktober 2024 di Java Mall, Semarang, Jawa Tengah.

Acara ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Semarang dan diikuti oleh berbagai kementerian, pemerintah daerah, asosiasi lokal dan asing, serta perusahaan ekspor dalam negeri.

Alexander Zulkarnain, Anggota Bidang Administrasi dan Keuangan BP Batam, hadir untuk menyambut para pengunjung dan memperkenalkan potensi Batam dalam bidang investasi, perdagangan, perindustrian, dan pariwisata, khususnya kepada pengusaha dari wilayah Jawa dan Bali.

Menurut Alex, partisipasi BP Batam dalam pameran ini diharapkan dapat menarik minat investor baru. "Ini merupakan kesempatan baik untuk memberikan informasi kepada calon investor. Apalagi target investasi kita dari Kemenko meningkat menjadi Rp 40 triliun tahun ini," ujar Alex.

Ia menambahkan bahwa setelah mengunjungi Bali, Lombok, dan Jakarta, Batam kini fokus menarik investor baru melalui berbagai upaya promosi yang diharapkan mampu mencapai target investasi yang telah ditetapkan.

Alex optimis meski pameran ini berskala nasional, ITT Expo sudah dikenal luas sebagai ajang yang menarik perhatian berbagai pihak seperti pemasok, prinsipal, distributor, investor, lembaga riset, media, serta mitra bisnis. "Ini peluang bagus untuk memperluas jaringan kemitraan dan menarik calon investor di masa depan," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang, Bambang Pramusinto, yang mewakili Wali Kota Semarang, mengapresiasi kehadiran BP Batam dalam pameran tersebut. Ia menyebut pameran ini sebagai sarana promosi dan koneksi bisnis yang kuat untuk membangun jejaring investasi antarwilayah di Indonesia.

"Saya sangat mengapresiasi kehadiran Batam di sini. Ini menjadi peluang bagi pengusaha lokal untuk berekspansi ke Batam," kata Bambang.

Turut hadir dalam pameran, Kepala Biro Humas, Promosi dan Protokol, Ariastuty Sirait; Kepala Biro Umum, Budi Susilo; serta Kabag Promosi, Sofyan.

Editor: Gokli