Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ery Suandi Buka Turnamen Mini Soccer HUT IPK Ungar ke-24
Oleh : Freddy
Selasa | 17-09-2024 | 10:04 WIB
1709_turnamen-mini-soccer-1_02393483478.jpg Honda-Batam
Pembukaan Turnamen Mini Soccer HUT IPK Ungar, Ery Suandi menendang bola pertama. (Foto: Freddy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Exco Asprov PSSI Provinsi Kepri Ery Suandi secara resmi membuka Turnamen Mini Soccer HUT Ikatan Pemuda Kecamatan (IPK) Ungar ke-24, yang digelar di lapangan sepak bola Beram, Kelurahan Alai, Kecamatan Ungar, Kabupaten Karimun, Senin (16/9/2024).

Pembukaan Turnamen Mini Soccer HUT IPK Ungar ke-24 ini ditandai dengan nendang bola pertama oleh Ery Suandi --yang merupakan calon wakil Bupati Karimun berpasangan dengan Muhammad Firmansyah.

Ery Suandi mengatakan, selama ini dirinya turut andil dalam mengembangkan sepak bola di Karimun, lewat Yayasan Sepak Bola Kundur (YSBK) dan Sekolah Sepak Bola (SSB). Ia juga berjanji, ke depan akan mengupayakan anggaran untuk kemajuan sepak bola di Kariun, bersama Anwar Hasan dan Martin Lesmana yang merupakan Anggota DPRD Karimun.

Ery juga berharap, di Kecamatan Ungar segera dibentuk Sekolah Sepak Bola (SSB), serta adanya lahan untuk lapangan mini soccer, sehingga ke depannya mudah menghibahkan dana bantuan.

"Selamat HUT ke-24 IPK Kecamatan Ungar, teruslah berbenah dan mengayomi masyarakat dan kepada para pemain mini soccer junjung tinggi sportivitas dan pererat silaturahmi," ucap Ery Suandi.

Ketua panitia Agus Zulyadi mengatakan, Turnamen Mini Soccer HUT IPK Ungar ke-24 merupakan agenda tahunan yang digelar IPK Ungar. Unruk pertandingan, dimulai tanggal 16-21 September 2024.

Turnamen Mini Soccer HUT Ikatan Pemuda Kecamatan (IPK) Ungar ke-24, yang digelar di lapangan sepak bola Beram, Kelurahan Alai, Kecamatan Ungar, Kabupaten Karimun. (Foto: Freddy/BTD)

"Ada 16 tim asal Kecamatan Ungar dan Kundur sekitarnya yang ikut bertanding untuk memperebutkan total hadiah Rp 6 juta plus tropi, piagam," ujar Agus Zulyadi.

Ketua IPK Ungar, Darmawansyah Putra, mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan Muhammad Firmansyah, Ery Suandi, Camat Ungar, Lurah Alai , Anwar Hasan, serta Marten Lesmana, sehingga Turnamen Mini Soccer HUT IPK Ungar yang ke-24 ini bisa terselenggara dengan baik.

Sementara Camat Ungar, Bolkya Ayadi, mengucapkan terima kasih kepada Ery Suandi selaku Exco Asprov PSSI Kepri yang telah sudi hadir untuk membuka secara resmi Turnamen Mini Soccer HUT IPK Ungar ke-24.

Lebih jauh Ayat, panggilan akrabnya, berharap kepada Ery Suandi untuk terus memperhatikan kelangsungan sepak bola di Ungar, sehingga kejayaan sepak bola Ungar tempo dulu kembali muncul.

Tak lupa, Ayat juga mengucapkan selamat ulang tahun IPK Ungar yang ke-24. "Di usia yang ke-24 ini, teruslah berbuat untuk masyarakat banyak," ujarAyat.

Kegiatan mini soccer ini, sambung Ayat, banyak nilai positifnya, salah satunya meningkatkan perputaran ekonomi para UMKM. "Tidak hanya dari Ungar saja, pedagang dari luar pun ikut mendapatkan rezekinya karena bisa berjualan di Ungar," ujarnya.

Editor: Gokli