Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ginting Gagal ke Final Hong Kong Open Usai Kalah dari Axelsen
Oleh : Redaksi
Sabtu | 14-09-2024 | 18:44 WIB
Ginting-Kalah1.jpg Honda-Batam
Anthony Sinisuka Ginting gagal melaju ke final Hong Kong Open 2024. (PBSI)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Anthony Sinisuka Ginting gagal melaju ke final Hong Kong Open 2024 usai takluk dari tunggal putra Denmark Viktor Axelsen, Sabtu (14/9/2024).

Bertanding di Hong Kong Coliseum, Ginting harus mengakui keunggulan Axelsen dengan skor 9-21 dan 19-21.

Ginting sebenarnya mendapat angin segar di awal gim dan berhasil merebut poin pertama lewat drop shot menyilang yang membuat Axelson mati langkah. Namun, Axelsen merespons dengan cepat dan berbalik unggul 8-1.

Salah satu momen terbaik Axelsen terjadi saat keunggulan 7-1. Ia sudah terjatuh namun pengembalian bola Axelsen bergulir di net dan malah gagal dikembalikan Ginting.

Ginting mencoba memperkecil ketinggalan namun Axelsen terlalu kuat dan mampu mempertahankan keunggulan 11-4 di interval gim pertama.

Upaya Ginting untuk mengejar ketinggalan makin sulit karena sering kali melepaskan pukulan tanggung dan bikin kesalahan sendiri. Gim pertama pun dikuasai Axelsen dengan skor telak 21-9.

Ginting mencoba tampil lebih tenang di gim kedua namun serangan tunggal putra Indonesia itu mampu diredam Axelsen. Ginting pun tertinggal 3-11 di pertengahan laga.

Selepas jeda, Ginting mencoba mengubah strategi dengan bermain lebih ofensif. Namun, Axelsen benar-benar tangguh dan mampu menguasai pertandingan hingga unggul 20-13.

Ginting sempat membuat laga menjadi sengit kembali usai mampu memangkas jarak hingga terpaut satu poin, 19-20. Namun, drop shot Axelsen menyudahi pertandingan dengan skor 21-19.

Hasil ini semakin memperpanjang kemenangan Axelsen atas Ginting. Dari total 19 pertemuan, Axelsen mengantongi 14 kemenangan, sementara Ginting lima kali menang.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha