Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Haornas di Anambas, Tim Security Juarai Voli Putra, Tim PNPM Putri
Oleh : emi/dd
Sabtu | 20-10-2012 | 10:37 WIB
Kabid-Olahraga-menyerahkan-.jpg Honda-Batam
Kabid Olahraga menyerahkan piala kepada Juara I Volley Putra

ANAMBAS, batamtoday - Rangkaian acara memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) Disparbudpora Pemkab Anambas menggelar pertandingan olahraga volley. Dalam pertandingan yang berakhir pada Kamis (18/10/2012) malam, sekitar pukul 23.00 WIB, itu Tim Security berhasil menundukkan Tim Polhut Pemkab Anambas dengan skor 3-0. Sementara tim putri, Tim PNPM berhasil memperoleh juara I setelah mengalahkan Club Anugrah.


Untuk tim putra pertandingan sangat berimbang dan poinnya sangat ketat. Namun, keunggulan Tim Security penonton menilai kelihaian toser dalam membagi bola sehingga menyulitkan bloking dari Tim Polhut.

"Keunggulan Tim Volley Security memang harus diakui oleh Polhut karena dalam pertandingan beberapa kali bloking tim Polhut tidak berhasil," ujar Arzam, wasit yang memimpin jalannya pertandingan, kepada wartawan.

Sementara Tim Volley PNPM yang sejak awal pertandingan telah berhasil mengumpulkan nilai yang tinggi, walaupun kalah dalam pertadingan melawan Tim Volley Anugrah, Tim PNPM tetap menjadi juara I.

"Ini kan sistem jumpa, jadi bagi tim yang lebih banyak mengumpulkan poin dia yang berhasil juara. Karena PNPM sejak awal sudah memiliki poin yang tinggi, jadi pertandingan melawan Anugrah menang atau kalah PNPM tetap menempati posisi pertama," katanya.

Sementara itu, Kabid Olahraga Disparbudpora Pemkab Anambas, Afandi, mengatakan, pihaknya akan tetap melanjutkan program pertandingan tersebut secara rutin setiap tahun.

"Saya sangat puas dengan pertandingan yang kita laksanakan selama ini, masyarakat juga sangat antisuas. Dan ke depan kita akan usulkan agar hadiahnya dinaikkan lagi," katanya.

Afandi menambahkan, untuk tim Volley Putra juara I memperoleh Rp 10 juta, juara II Tim Polhut memperoleh hadiah Rp 7,5 juta, juara III dari Jemaja memperoleh rp 5 juta dan juara harapan I memperoleh Rp 2,5 juta sebagai dana pembinaan olahraga.

"Juara I Putri PNPM berhak memperoleh dana pembinaan Rp 10 juta, juara II Anugrah Rp7,5 juta dan juara III Payaklaman Rp 5 juta, jadi total hadiah untuk volley kita sediakan dana pembinaan Rp 42,5 juta. Kedepan kita akan programkan seluruh cabang olahraga yang dipertandingkan akan dinaikkan hadiahnya, tapi semua tergantung DPRD mudah-mudahan disetujui," katanya.