Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

RSBP Batam Serahkan Hasil Pemeriksaan MCU Bacalon Kepala Daerah 2024
Oleh : Rerdaksi/Alex RS
Rabu | 04-09-2024 | 09:48 WIB
0409_hasil-MCU-cakada_03493487.jpg Honda-Batam
Direktur RSBP Batam dr Sri Rezeki Handayani SpM serahkan hasil MCU kepada masing-masing perwakilan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Batam, Kabupaten Karimun, Kabupaten Lingga, dan Kabupaten Natuna, di Ruang Pertemuan RSBP Batam, Kecamatan Sekupang, Kota Batam, Selasa (3/9/2024). (Foto: istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Rumah Sakit Badan Pengusahaan Batam (RSBP Batam) akirnya menyerahkan hasil medical check up (MCU) calon kepala daerah di kabupaten/kota se-Provinsi Kepulauan Riau. Hasil MCU diserahkan setelah 3 hari pemeriksaan.

Hasil pemeriksaan tersebut diserahkan langsung oleh Direktur RSBP Batam dr Sri Rezeki Handayani SpM kepada masing-masing perwakilan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Batam, Kabupaten Karimun, Kabupaten Lingga, dan Kabupaten Natuna, di Ruang Pertemuan RSBP Batam, Kecamatan Sekupang, Kota Batam, Selasa (3/9/2024).

Saat penyerahan hasil MCU, Didampingi Direktur RSBP Batam dr Sri Rezeki Handayani SpM didampingi oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Batam dan Provinsi Kepri serta Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) Provinsi Kepulauan Riau.

Direktur RSBP Batam dr Sri Rezeki Handayani SpM serahkan hasil MCU kepada masing-masing perwakilan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Batam, Kabupaten Karimun, Kabupaten Lingga, dan Kabupaten Natuna, di Ruang Pertemuan RSBP Batam, Kecamatan Sekupang, Kota Batam, Selasa (3/9/2024). (Foto: istimewa)

Hasil pemeriksaan ini nantinya akan digunakan oleh KPU dan Bawaslu sebagai bahan pertimbangan kelayakan calon kepala daerah yang akan dipilih pada tanggal 27 November 2024 mendatang.

Dalam sambutannya, dr Sri Rezeki Handayani SpM mengatakan, MCU ini telah berlangsung sejak 31 Agustus dan berakhir pada tanggal 2 September 2024.

Tak lupa, ia turut mengungkapkan apresiasinya kepada seluruh tim pemeriksa yang telah bekerja sama menyukseskan rangkaian MCU bakal calon kepala daerah di Kepri itu.

"Mulai dari dokter spesialis, bagian laboraturium, perawat, hingga staf yang menyiapkan administrasi peserta, saya ucapkan terima kasih atas dedikasinya dan sinergitasnya bersama KPU dan Bawaslu hingga kegiatan ini berlangsung dengan baik," ujarnya.

Penyerahan hasil MCU kepada masing-masing perwakilan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Batam, Kabupaten Karimun, Kabupaten Lingga, dan Kabupaten Natuna, di Ruang Pertemuan RSBP Batam, Selasa (3/9/2024). (Foto: istimewa)

Lebih lanjut, ia menjelaskan beberapa perbedaan layanan yang diberikan RSBP Batam kepada para calon Kepala Daerah yang melaksanakan MCU tahun ini.

"Sebagai bagian dari sejarah pemilihan kepala daerah, kami memberikan pelayanan prima dan profesional dengan sentuhan servis bintang lima," imbuhnya.

Adapun layanan khusus yang diberikan oleh BP Batam adalah dengan menyiapkan satu lantai khusus untuk pemeriksaan MCU, baik uji labroraturium hingga rangkaian pemeriksaan lainnya beserta seluruh peralatan medis yang diperlukan, sehingga MCU berlangsung secara komprehensif.

"Semoga ke depannya, RSBP Batam kembali dipercaya untuk melaklukan pemeriksaan kesehatan bagi calon kepala daerah se-Provinsi Kepri," harap dr Sri Rezeki.

Editor: Gokli