Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lepas 8 Atlet Bintan ke PON XXI Aceh-Sumut, Bupati Roby Janjikan Bonus untuk Peraih Medali
Oleh : Harjo
Jum\'at | 30-08-2024 | 16:04 WIB
AR-BTD-3997-Roby-Kurniawan.jpg Honda-Batam
Bupati Bintan, Roby Kurniawan, usai melepas 8 atlet ke PON XXI Aceh-SUMUT, Jumat (30/8/2024). (Foto: Harjo/Batamtoday)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Sebanyak 8 atlet Bintan dari 6 cabang olahraga (Cabor) akan mengiluti PON XXI Aceh-Sumatera Utara 2024. Mereka, dilepas langsung Bupati Bintan, Roby Kurniawan dan Wakil Bupati Ahdi Muqsith di Kantor Bupati Bintan, Jumat (30/8/2024) siang.

Kedelapan atlet Bintan itu, masing-masing Andri dan Albert Januarta, Cabor Biliar; Samsidar dan Rachel Putri Wandita, Cabor Woodball; Charly, Cabor Bulutangkis; Greilcia, Cabor Tenis Meja; Valentino Rivandi, Cabor Tarung Drajat dan Maria Ratu Falecia Muda, Cabor Gulat.

Bupati Roby Kurniawan, usai melepas 8 atlet yang akan bergambung dalam kontingen Kepri pada PON XXI Aceh-Sumut, berharapa agar para atlet bisa meraih prestasi serta mengharumkan nama daerahnya.

"Kita berharap agar seluruh atlet berjuang secara maksimal dalam ajang empat tahunan ini. Serta meraih hasil terbaik dan bisa mengharumkan nama daerah ini," harapnya.

Pada kesempatan itu, Roby Kurniawan menjanjikan kepada para atlet yang meraih prestasi atau meraih medali pada PON kali ini akan mendapat uang pembinaan atau bonus. Di mana untuk atlet Bintan yang meraih medali emas akan diberikan bonus sebesar Rp 40 juta, dengan rincian sebesar Rp 20 juta dari Pemkab Bintan dan Rp 20 juta dari dia secara pribadi.

Begitu juga untuk medali perak disiapkan bonus sebesar Rp 30 juta, dengan rincian Rp 15 juta dari Pemkab Bintan dan Rp 15 juta dari dia pribadi serta untuk medali perunggu sebasar Rp 20 juta, yakni dari Pemkab Bintan Rp 10 juta dan Rp 10 juta lagi dari Roby Kurniawan secara pribadi.

Dalam pelepasan 8 atlet Bintan yang akan berlaga pada PON tersebut, turut dihadiri sejumlah Kepala Dinas, pengurus Cabor dan pengurus KONI Bintan.

Editor: Gokli