Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bersama Purnawirawan, Polres Karimun Ikuti Peringatan Hari Juang Polri Secara Virtual
Oleh : Freddy
Rabu | 21-08-2024 | 19:44 WIB
Hari-Juang-Polri-Karimun1.jpg Honda-Batam
Jajaran Polres Karimun dan purnawirawan Polri mengkuti upacara Peringata Hari Juang Polri secara virtual. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Polres Karimun mengikuti upacara memperingati Hari Juang Polri yang dipusatkan di Monumen Tugu Juang Polri Surabaya Jawa Timur secara virtual di lantai 2 Gedung Catur Prasetya Mapolres Karimun, Rabu (21/8/2024).

Upacara Hari Juang Polri yang mengangkat tema"Dengan Semangat Proklamasi Polisi 1945 Polri Siap Menyongsong Indonesia Emas 2045" dipimpin langsung Kapolri dan diikuti seluruh Polda Se-Indonesia secara virtual, termasuk di Polres Karimun dengan nonton bareng sejarah perjuangan Polri.

Untuk diketahui bahwa tanggal 21 Agustus, untuk pertama kalinya Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) merayakan hari bersejarah baru, yaitu Hari Juang Polri.

Ditetapkannya tanggal 21 Agustus sebagai Hari Juang Polri, berdasarkan peristiwa Proklamasi Polisi Republik Indonesia, yang dilakukan oleh Polisi Istimewa (sebelumnya bernama Tokubetsu Keisatsutai) di bawah pimpinan Inspektur Polisi Kelas 1 Moehammad Jasin.

Polres Karimun juga menghadirkan para purnawirawan dan pernah menjadi bagian dari perjuangan Polri dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat

"Dengan semangat Hari Juang Polri tahun ini, semakin meningkatkan semangat nasionalisme, profesionalisme dan integritas dalam menjalankan tugas kepolisian, sehingga bisa melayani masyarakat sepenuh hati," ujar Kapolres Karimun, AKBP Robby Topan Manusiwa.

Editor: Yudha