Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

ExxonMobil Hadirkan Produk Pelumasan dan Layanan Inovatif di Paper Chain Indonesia 2024
Oleh : Redaksi
Rabu | 21-08-2024 | 20:04 WIB
Mobil.jpg Honda-Batam
pameran Paper Chain Indonesia 2024 di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta, Rabu (21/8/2024). (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) menunjukkan dukungan dan komitmennya untuk pertumbuhan sektor manufaktur Indonesia melalui partisipasinya dalam pameran Paper Chain Indonesia 2024 yang diselenggarakan pada tanggal 21-23 Agustus 2024, di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta, Rabu (21/8/2024).

Dengan pengalaman lebih dari 125 tahun dalam mengembangkan solusi pelumasan mutakhir, EMLI menyediakan produk pelumas khusus mesin kertas untuk membantu kinerja mesin tetap presisi, mengurangi biaya pemeliharaan, meningkatkan efisiensi dan produktivitas peralatan guna mendukung industri manufaktur kertas.

Keikutsertaan EMLI di Paper Chain Indonesia 2024 bertujuan untuk menampilkan kemajuan terbaru dalam produk dan layanan pelumasan di sektor manufaktur industri kertas guna meningkatkan produktivitas dan mengoptimalkan operasi bagi para pelaku industri. Berdasarkan data dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin), industri kertas Indonesia menunjukkan pertumbuhan positif sepanjang tahun 2023, mencapai 4,52%. Namun sepanjang pertengahan tahun 2024 ini, Kemenperin mencatat subsektor industri kertas mengalami kontraksi karena ada pola musiman pada industri ini. Selain itu, juga dikarenakan penurunan daya saing akibat banyaknya masuk barang impor. Ada pula tantangan kompleks seperti usia mesin dan teknologi produksi tua yang berpotensi menghambat produktivitas serta persaingan global, terutama dari produk impor dengan harga lebih murah.

Untuk meningkatkan daya saing, pelaku industri harus memiliki strategi untuk mencapai efisiensi salah satunya dengan memilih pelumas mesin kertas yang berkualitas. Pemilihan pelumas yang tepat akan melindungi mesin kertas dari aus, membantu kinerja mesin tetap presisi, mengurangi downtime mesin agar tetap produktif sehingga pelaku industri dapat mengurangi total biaya pengoperasian dan kepemilikan peralatan. EMLI memahami hal ini, dan karena itu berkomitmen mendukung industri kertas untuk mencapai tingkat efisiensi tinggi dan keunggulan yang kompetitif.

"Kami bangga dapat berpartisipasi di acara Paper Chain Indonesia 2024 kali ini. Hal ini merupakan salah satu bentuk komitmen kami dalam mendukung pertumbuhan industri manufaktur di Indonesia terutama di industri kertas. Kami menghadirkan produk pelumas serta layanan inovatif solusi digital bisnis yang dapat mendukung kinerja optimal industri kertas di Indonesia agar dapat bersaing di pasar global," ujar Presiden Direktur PT ExxonMobil Lubricants Indonesia Syah Reza.

Dalam pameran Paper Chain Indonesia 2024 kali ini, EMLI menampilkan berbagai produk dan layanan unggulannya, termasuk pelumas Mobil SHC™ 600 Series,, Mobil DTE™ PM Series, serta layanan MachineXT, MobilSM Lubricant Analysis, dan MobilSM Grease Analysis.

Mobil SHC 600 Series merupakan pelumas roda gigi dan bearing berkinerja tinggi yang dirancang untuk memberikan perlindungan peralatan, memperpanjang masa pakai pelumas, dan pengoperasian tanpa masalah untuk meningkatkan produktivitas. Teknologi Mobil SHC 600 Series bekerja secara stabil dan optimal dalam kondisi suhu tinggi maupun rendah. Teknologi ini juga mampu mengurangi konsumsi energi pada gearbox dan sistem sirkulasi hingga 3,6%.

Mobil DTE PM Series merupakan pelumas berkualitas dan berkinerja tinggi yang dirancang secara khusus untuk kebutuhan industri sistem sirkulasi mesin kertas. Produk ini dirancang untuk melindungi komponen sistem dari karat dan korosi, yang sangat penting dalam kondisi basah di mana air dan kontaminan kimia dapat memasuki sistem pelumasan. Mobil DTE PM Series digunakan untuk memberikan perlindungan maksimal bagi roda gigi dan bantalan yang beroperasi pada kondisi berat. Selain menghadirkan kinerja anti-aus tingkat tinggi, Mobil DTE PM Series dapat memperpanjang masa pakai peralatan dan peningkatan kapasitas produksi

Adapun layanan komprehensif yang dapat membantu pelaku industri dalam mencapai efisiensi dan produktivitas optimal peralatan, EMLI memperkenalkan MachineXT, solusi manajemen pelumas komprehensif, termasuk layanan pembersihan, inspeksi ahli, dan teknologi filtrasi canggih seperti Oil Filtration System, Coolant Sump Cleaner, dan Tramp Oil Separator. Selain itu EMLI juga memiliki layanan Mobil Lubricant Analysis yaitu program yang dikembangkan untuk menyediakan pemantauan dan analisis pelumas akurat serta dukungan tim ahli kelas dunia di Indonesia untuk meningkatkan keandalan operasional dan Mobil Grease Analysis, sebuah program yang telah dikembangkan untuk memberikan pemantauan dan analisis pelumas yang tepat, membantu bisnis dalam mencapai efisiensi yang lebih baik.

Dengan produk-produk unggulan dan layanan inovatif tersebut, EMLI berharap dapat terus berkontribusi dalam mendukung industri manufaktur kertas di Indonesia. Partisipasi EMLI dalam Paper Chain Indonesia 2024 menjadi bukti komitmen perusahaan untuk selalu hadir memberikan solusi terbaik bagi para pelaku industri.

Editor: Yudha