Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemko Batam Buka 86 Formasi CPNS 2024, Pendaftaran Gratis dan Waspada Calo
Oleh : Aldy Daeng
Rabu | 21-08-2024 | 16:24 WIB
Kantor-Pemko-Batam1.jpg Honda-Batam
Kantor Pemko Batam. (Dok)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pemerintah Kota (Pemko) Batam membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Pemerintah Kota Batam Tahun 2024. Untuk tahun ini, terdapat 86 formasi dengan berbagai kualifikasi pendidikan.

"Mari putra dan putri terbaik Kota Batam, siapkan semua persyaratnya untuk mendaftar sebagai CPNS Batam 2024," ujar Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, Selasa (20/8/2024).

Untuk syarat, jadwal, dan formasi, calon pelamar bisa mengunjungi laman resmi Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Batam yakni https://bkpsdm.batam.go.id/pengumuman-seleksi-cpns-pemko-batam

"Total ada 86 formasi, silakan mendaftar sesuai prosedur dan syarat yang ada," pesan Rudi.

Di kesempatan itu, Wali Kota juga mengingatkan calon pelamar untuk mewaspadai penipuan maupun tawaran calo dalam penerimaan CPNS. Ia menegaskan, penerimaan CPNS tersebut tanpa biaya atau gratis.

"Jangan percaya pada siapapun yang menawarkan jasa dapat membantu menjadi CPNS dengan alasan apapun, apa lagi dengan permintaan sejumlah uang," katanya.

Rudi juga meminta semua pihak mengawasi dan melaporkan jika terdapat oknum yang menjanjikan dapat menjadi seorang CPNS dengan meminta sejumlah uang, karena dipastikan hal tersebut adalah penipuan.

"Siapkan diri dalam penerimaan CPNS 2024, percaya dengan kemampuan diri sendiri untuk bisa lolos," tutup Rudi.

Editor: Yudha