Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sekdaprov Sebut Hari Pramuka Momentum Refleksi Nilai Luhur dan Pengabdian Sosial
Oleh : Redaksi
Selasa | 06-08-2024 | 19:44 WIB
Sekda-Hari-Pramuka1.jpg Honda-Batam
Kegiatan donor darah dan pasar murah yang diselenggarakan di Asrama Haji, Tanjungpinang. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-63, Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau yang juga Ketua Kwarda Pramuka Kepulauan Riau Adi Prihantara menghadiri kegiatan donor darah dan pasar murah yang diselenggarakan di Asrama Haji, Tanjungpinang, Selasa (6/8/2024).

Dalam sambutannya, Sekdaprov Adi menyampaikan bahwa Hari Pramuka bukan hanya sekadar peringatan, tetapi juga momentum untuk merefleksikan nilai-nilai luhur Gerakan Pramuka.

"Nilai-nilai seperti kepedulian, kebersamaan, gotong royong dan pengabdian kepada masyarakat harus senantiasa kita tanamkan dan wujudkan dalam setiap langkah kita," katanya.

Lebih lanjut, Sekdaprov Adi menegaskan pentingnya dua kegiatan bermakna yang dilaksanakan pada hari ini, Donor Darah dan Pasar Murah. Kegiatan donor darah dianggap sebagai bentuk nyata dari pengabdian anggota Pramuka.

"Setetes darah yang kita sumbangkan bisa menyelamatkan nyawa orang lain. Ini adalah bukti bahwa kita sebagai anggota Pramuka selalu siap untuk membantu sesama, kapanpun dan dimanapun," jelasnya.

Selain itu, Pasar Murah diadakan sebagai upaya untuk meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. "Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat langsung kepada masyarakat," tambahnya.

Sebagai Ketua Kwarda Pramuka Kepulauan Riau Adi Prihantara juga menyampaikan rasa bangga dan terima kasihnya kepada seluruh pihak yang berpartisipasi dalam kegiatan ini.

"Terima kasih kepada panitia, para pendonor, penyelenggara Pasar Murah dan semua yang telah berkontribusi dengan caranya masing-masing," ujarnya.

Sekdaprov Adi juga berharap agar kegiatan ini dapat memberikan inspirasi dan semangat baru untuk terus berbuat kebaikan.

"Mari kita lanjutkan semangat kepedulian dan kebersamaan ini dalam kehidupan sehari-hari kita, tidak hanya dalam rangka Hari Pramuka, tetapi sepanjang waktu," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sekdaprov Adi juga memberikan apresiasi tinggi atas terselenggaranya kegiatan donor darah.

"Kegiatan ini merupakan rasa kepedulian kita kepada sesama serta dapat membantu PMI mendapatkan stok darah. Masyarakat tidak perlu takut untuk ikut serta melakukan donor darah karena ini merupakan kegiatan yang positif bagi kesehatan tubuh kita," terangnya.

Diakhir sambutannya, Sekdaprov Adi juga tidak lupa menyampaikan ucapan selamat memperingati Hari Pramuka ke-63.

"Atas nama pribadi maupun Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, saya mengucapkan Selamat Hari Pramuka ke-63 kepada segenap keluarga besar Gerakan Pramuka di manapun berada. Semoga momen peringatan ini dapat memacu semangat kita untuk lebih memajukan Gerakan Pramuka yang ada di Kepri," tutupnya.

Editor: Yudha