Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tim Taekwondo Garbha Presisi Polri Raih Prestasi di Ajang Internasional
Oleh : Redaksi
Senin | 05-08-2024 | 10:44 WIB
atlet-Polri.jpg Honda-Batam
Tim Taekwondo Garbha Presisi Polri meraih juara dalam ajang Kejuaraan Taekwondo Malaysia International Championship 2024. (Humas Polri)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Tim Taekwondo Garbha Presisi Polri meraih juara dalam ajang Kejuaraan Taekwondo Malaysia International Championship 2024.

Ajang tersebut diselenggarakan pada 2-5 Agustus 2024 di Sports Center, University Tenaga Nasional, Kuala Lumpur, Malaysia.

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Sandi Nugroho, menyatakan dalam ajang ini turut serta tim dari Australia, China, India, Nepal, Malaysia, Thailand, Indonesia, Jepang, Singapura, Korea, Pakistan, Cina Taipe dan Kamboja. Total 2.164 atlet berlomba memenangkan juara dalam ajang tersebut.

"Tim Taekwondo Garbha Presisi Polri berhasil meraih Juara Umum 1 Pomsae dan Juara Umum 2 Kyorugi," ujar Kadiv Humas, Senin (5/8/2024), demikian dikutip laman Humas Polri.

Dirinci Kadiv Humas, dalam kategori Kyorugi terdapat 18 anggota Polri yang turut serta. Kemudian, pada ategori Pomsae beregu terdapat dua tim dan kategori individu terdapat dua anggota.

"Jika ditotal, Tim Taekwondo Garbha Presisi Polri meraih 14 medali emas, 5 perak, dan lima perunggu," jelas Irjen Pol Sandi.

Irjen Pol Sandi mengapresiasi para atlet yang sudah berjuang meraih kemenangan. Perolehan itu tidak hanya mengharumkan nama institusi, tetap juga bangsa Indonesia.

"Diharapkan anggota-anggota lainnya dapat termotivasi untuk mencetak berbagai prestasi mengharumkan nama institusi dan juga bangsa Indonesia," ungkapnya.

Diketahui, Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo sebelumnya menyatakan komitmennya untuk mencetak sumber daya manusia (SDM) unggul agar siap menyongsong Indonesia Emas 2045. Salah satunya dengan membina dan memfasilitasi para anggota Polri yang berprestasi di bidang olahraga untuk terus mengasah bakatnya, lewat KOP. Para polisi atlet akan diterjunkan pada kompetisi-kompetisi olahraga dalam negeri maupun tingkat dunia.

Editor: Gokli