Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Orari Lokal Beri Dukungan Komunikasi Event Durian Party Gunung Bintan
Oleh : Harjo
Sabtu | 03-08-2024 | 16:04 WIB
Orari-Lokal-Bintan1.jpg Honda-Batam
Orari Lokal Bintan. (Harjo/BTD)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Dua tahun sejak berdiri sendiri, Organisasi Amatir Radio Indonesia (Orari) Lokal Bintan terus berinovasi. Salah satunya dengan memberikan dukungan komunikasi dalam acara Event Durian Party dan Tracking Gunung Bintan 2024, Sabtu (3/8/2024).

Ketua Orari Lokal Bintan, Saeful Arif, menjelaskan bahwa kepengurusan Orlok Bintan telah berjalan selama 2 Tahun. Dimana sebelumnya keanggotaan Orari dari wilayah Bintan, masih bergabung dengan kepengurusan Orari Lokal Tanjung Pinang.

"Sudah 2 tahun ini kita membentuk kepengurusan Orlok di Bintan, dan kita selalu aktif jika dibutuhkan untuk memberikan dukungan komunikasi," ungkapnya.

Salah satu bentuk dukungan langsung, pada acara Durian Party Dan Trakking Gunung Bintan, selain itu bergabung dalam Tim Penanggulangan Bencana dan Kegiatan Lainnya terutama di Wilayah Kabupaten Bintan.

Dijelaskan, Orari adalah organisasi yang legal dan terverifikasi. Untuk menjadi anggota atau calon Amatir harus mengikuti Ujian Negara Amatir Radio (UNAR) yang sudah beberapa kali di adakan di Bintan.

Diinformasikan juga, bahwa pada tanggal 1 September 2024 mendatang, dengan bekerja sama dengan Balai Monitoring (Balmon) Frekuensi Kelas II Batam, akan mengadakan UNAR di Bintan. Untuk agneda tersebut pihaknya masih membuka pendaftaran Calon Amatir Radio.

"Sampai saat ini telah mendaftar sebanyak 16 peserta Calon Amatir, dan 2 anggota mendaftar untuk kenaikan tingkat. Selanjutnya kita juga mengadakan Special Event Stations (SES) dalam rangka HUT Orari Lokal Bintan yang kedua, yang disejalankan dengan HUT RI ke-79. Serta Orari Lokal Bintan juga akan mengadakan Orari Fun Camp (OFC) di Taman Pemancingan Poyotomo dari tanggal 17 sampai 18 agustus mendatang," terangnya.

Sebagai informasi tambahan setelah Ujian Negara Amatir Radio (UNAR ) 1 September 2024, akan ada UNAR berikutnya di tanggal 24 November, bagi rekan yang minat bergabung silahkan untuk mendaftar dengan menghubungi Pengurus Orari Lokal Bintan.

Editor: Yudha