Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polsek Bintan Timur Bagikan Life Jacket ke Nelayan Kampung Sei Enam Kijang
Oleh : Syajarul Rusydy
Selasa | 30-07-2024 | 18:24 WIB
Pembagian-Life-Jacket1.jpg Honda-Batam
Kapolsek Bintan Timur AKP Firuddin dan jajaran membagikan life jacket kepada komunitas nelayan. (Syajarul/BTD)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Polsek Bintan Timur bagikan life jacket kepada komunitas nelayan di Pelabuhan yang berada di Kampung Sei Enam Kijang, pada Selasa (30/7/2024).

Kapolsek Bintan Timur AKP Firuddin mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri khususnya Polsek Bintan Timur terhadap keselamatan masyarakat nelayan dan sebagai wujud kepedulian Polri untuk turut serta membantu masyarakat nelayan yang belum memiliki kelengkapan melaut seperti life jacket.

"Polres Bintan selalu siap dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas, tidak hanya di daratan saja, di lautpun siap dalam memberikan pelindung, pengayom, dan pelayan kepada masyarakat sebagi bentuk pengabdian Polri kepada negara," ujar Firuddin.

Tak lupa Firuddin memberikan himbauan pentingnya memperhatikan keselamatan pada saat hendak berlayar, tidak memaksakan bepergian apabila angin kencang dan gelombang tinggi.

"Menggunakan kelengkapan pelayaran apabila bepergian menggunakan kapal laut, mengikuti petunjuk terhadap perkiraan cuaca dari BMKG," imbuh Firuddin.

Firuddin berharap dengan adanya bantuan berupa life jacket yang diberikan dapat membantu atau mendukung keselamatan para nelayan dalam menjalankan aktifitasnya untuk mencari ikan di laut.

"Serta dapat mengurangi resiko kecelakaan yang terjadi di laut dengan meningkatkan kualitas keselamatan sehingga nelayan lebih merasa aman dan nyaman dalam setiap melakukan aktivitasnya," pungkasnya.

Editor: Yudha