Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wakapolda Kepri Buka Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang II Tahun 2024
Oleh : Redaksi
Selasa | 23-07-2024 | 15:44 WIB
Bintara-Kepri.jpg Honda-Batam
Pembukaan Diktukba Polri Gelombang II Tahun Anggaran (TA) 2024, di Sekolah Polisi Negara (SPN) Tanjung Batu Polda Kepri, Senin (22/7/2024). (Humas Polda Kepri)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Asep Safrudin, membuka secara resmi Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri Gelombang II Tahun Anggaran (TA) 2024, di Sekolah Polisi Negara (SPN) Tanjung Batu Polda Kepri, Senin (22/7/2024).

Selaku Inspektur Upacara, Wakapolda membacakan amanat Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Kalemdiklat) Polri, Komjen Pol Drs Purwadi Arianto, yang mengucapkan mengucapkan selamat kepada para siswa yang telah lulus dan ditetapkan menjadi peserta didik pada program ini.

"Selamat datang di lembaga pendidikan dan pelatihan Polri. Manfaatkan kesempatan ini untuk menimba ilmu pengetahuan, keterampilan, dan wawasan tentang kepolisian dengan sungguh-sungguh dan bertanggung jawab," ujar Kata Wakapolda Kepri, membacakan amanat Kalemdiklat Polri, demikian dikutip laman Humas Polda Kepri.

Selama lima bulan, para peserta didik akan menjalani pendidikan intensif yang membentuk mental dan kepribadian berkarakter kebhayangkaraan, memahami doktrin Tribrata dan Catur Prasetya, serta menguasai pengetahuan teknis dan taktis kepolisian dasar. Pendidikan ini bertujuan untuk mencetak anggota Polri yang profesional, bermoral, dan berintegritas.

Program pendidikan ini diselenggarakan serentak di Sepolwan Lemdiklat Polri dan SPN Polda dengan jumlah peserta didik sebanyak 14.288 orang. "Di SPN Tanjung Batu Polda Kepri sendiri, sebanyak 145 peserta didik akan menjalani pelatihan yang mencakup pembinaan fisik, mental, dan intelektual untuk menghadapi tugas-tugas kepolisian yang kompleks," ucap Brigjen Pol Asep Safrudin.

Ia juga menekankan pentingnya integritas, disiplin, dan semangat tinggi selama menjalani pendidikan. "Saya meyakini, dengan tekad yang kuat kalian dapat mengikuti dan menyelesaikan seluruh rangkaian kegiatan pendidikan ini dengan baik," tutur Wakapolda Kepri.

Upacara pembukaan pendidikan ini merupakan langkah awal dalam perjalanan panjang para calon Bintara Polri untuk menjadi insan Bhayangkara yang siap mengabdi kepada masyarakat, bangsa, dan negara. Wakapolda Kapri berharap seluruh peserta didik dapat menyelesaikan pendidikan dengan sukses dan menjadi anggota Polri yang berkualitas dan terpercaya.

Hadir dalam Upacara Pembukaan Diktukba Polri Gelombang II TA 2024 tersebut Irwasda Polda Kepri; Pejabat Utama Polda Kepri; Kepala SPN Tanjung Batu Polda Kepri serta Forkopimda Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri.

Terakhir, Kabidhumas Polda Kepri, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, menambahkan pesan kepada masyarakat yang ingin mengadukan atau melihat peta kerawanan serta memerlukan bantuan kepolisian dapat menghubungi Call Center polisi 110 atau unduh aplikasi Polri Super Apps di Googleplay/APP Store.

Editor: Gokli