Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Spanyol vs Inggris, Jesus Navas Pernah Beri Southgate Mimpi Buruk
Oleh : Redaksi
Jumat | 12-07-2024 | 20:04 WIB
Jesus-Navas1.jpg Honda-Batam
Pemain Timnas Spanyol Jesus Navas.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Menjelang duel Spanyol vs Inggris dalam final Euro 2024, Jesus Navas pernah memberikan mimpi buruk kepada pelatih Gareth Southgate.

Pertandingan Spanyol vs Inggris pada final Euro 2024 akan berlangsung di Stadion Olympia, Berlin, Senin (15/7/2024) dini hari WIB.

Sejak debut bersama Spanyol pada 2009, Jesus Navas belum pernah menghadapi Inggris di berbagai ajang. Final Piala Eropa nanti bisa jadi pertemuan Navas dengan Inggris.

Kendati belum pernah bentrok dengan Inggris, namun Navas pernah berhadapan langsung dengan pelatih The Three Lions saat ini, Gareth Southgate.

Dikutip dari AS, duel Navas dengan Souhgate terjadi pada final Liga Europa 2006 silam saat Sevilla menghadai Middlesbrough.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Phillips itu, Sevilla menghajar Middlesbrough 4-0. Di bawah asuhan Juande Ramos, Navas bermain sebagai sayap kanan Sevilla, sementara Southgate adalah kapten Boro.

Gelar tersebut jadi trofi Liga Europa pertama Sevilla sebelum juara dua kali beruntun pada musim berikutnya, sekaligus jadi penguasa Liga Europa dengan total tujuh gelar sampai saat ini.

Final Euro 2024 nanti jadi pertemuan ketiga bagi Inggris dan Spanyol di Piala Eropa. Dalam dua pertempuran di Euro, Inggris selalu menang atas Spanyol.

Dalam final Euro 2024 nanti La Roja lebih diungggulkan atas Inggris karena tampil lebih konsisten sejak awal turnamen. Meski begitu Inggris yang tampil angin-anginan tidak kalah dalam memberikan bukti bisa sampai ke partai puncak.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha