Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sambut Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Karimun Tanam 1.150 Pohon di Coastal Area
Oleh : Freddy
Kamis | 27-06-2024 | 18:12 WIB
Kapolres-Tanam-Pohon1.jpg Honda-Batam
Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus menanam pohon peringatan HUT Bhayangkara ke-78. (Freddy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Karimun melaksanakan kegiatan penanaman pohon di Tugu Adipura PT Timah Coastal Area Kabupaten Karimun, Kamis (27/6/2024).

Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus mengatakan aksi penanaman pohon ini merupakan bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Karimun terhadap kelestarian lingkungan dan diharapkan dapat menjadi contoh bagi masyarakat.

"Dengan adanya kegiatan ini, dapat menjaga kelestarian lingkungan di wilayah Kabupaten Karimun dan memberikan manfaat jangka panjang bagi generasi mendatang," ujar Kapolres.

Selain penanaman pohon, juga dilakukan berbagai kegiatan lainnya seperti pemberian 1.150 bibit pohon mahoni, pohon pulai dan pucuk merah, 2.000 bibit ikan lele dan pemberian beasiswa kepada anak personel Polres Karimun yang berprestasi.

Ia menjelaskan kegiatan penanaman pohon sekaligus pemberian bibit pohon, bibit ikan dan pemberian beasiswa kepada anak yang berprestasi ini merupakan rangkaian dari perayaan Hari Bhayangkara ke-78.

"Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan kontribusi positif jangka panjang bagi masyarakat dan lingkungan sehingga menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kelestarian alam," tutup Kapolres.

Camat Tebing, Khaidir menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polres Karimun yang telah melaksanakan kegiatan positif seperti ini.

"Semoga pelaksanaan penanaman pohon, pemberian bibit pohon dan bibit ikan ini bisa memberikan dampak yang baik dan bermanfaat bagi generasi mendatang," ujar Camat.

Adapun anak Personel Polres Karimun yang berprestasi adalah sebagai berikut:
1.Quennsha Fitri Reloveta putri dari Aipda Taufik Akbar dan Ibu Renny Asriandi dengan prestasi jumlah nilai rata-rata 85,9
2. Nadhif Antares Saverio Wesa putra dari Aipda Wewen dan Ibu Elsa Magfiratur Rahmi, S. Kep dengan prestasi jumlah rata-rata 95,9
3. Raffael Aguero Bukit putra dari Alm. Aiptu Tamtama Bukit dan Ibu Dina Christine Tarigan.
4. Chico Obsert Joel Bagariang putra dari Alm. Aipda Hisar Sakti dan Ibu Suryati Hasibuan.
5. Geonathan Leandro Bagariang putra dari Alm. Aipda Hisar Sakti dan Ibu Suryati Hasibuan

Editor: Yudha