Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Menjadi One Stop Skincare Solution selama 7 Hari

Wardah SKINVERSE - Science Powered Skincare Event Dihadiri Lebih dari 10.000 Pengunjung!
Oleh : Redaksi
Rabu | 05-06-2024 | 08:52 WIB
0506_Wardah-SKINVERSE_0495495488.jpg Honda-Batam
Pada hari terakhir, Wardah menghadirkan skin expert talks, Sustainability Day: fabric painting bersama Ganara Art dan penukaran botol kosong, lalu ditutup oleh special performance dari Maliq & D'Essentials. (Foto: istimewa)

Berlangsung selama tujuh hari, Wardah SKINVERSE menjadi One Stop Solution untuk permasalahan kulit dengan menghadirkan skin analyzer, Skin Expert Talks, Personalized RoboSkin, lounge dan Skin Treatment Room yang dapat dinikmati oleh seluruh pengunjung.

Melalui Wardah SKINVERSE - Science Powered Skincare, berisikan edukasi skincare yang tepat dan sesuai untuk kebutuhan kulit orang Indonesia. Selain itu, Wardah juga melakukan pendekatan holistik dalam mewujudkan kulit serta tubuh yang sehat melalui rekomendasi rangkaian skincare serta activity fabric painting bersama Ganara Art dan ditutup dengan penampilan dari Maliq & D'Essentials.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Rangkaian SKINVERSE - Science Powered Skincare event telah berakhir dengan total lebih dari 10.000 pengunjung yang hadir sejak 27 Mei 2024 di Main Atrium Senayan City, Jakarta.

Antusiasme pengunjung terus bertambah tinggi setiap harinya untuk menambah wawasan terkait science powered skin innovation dan menikmati immersive skincare experience dan juga mencoba activity experience seperti skin check dengan dermatologist, sebum meter, dan uv camera.

Acara ini menjadi wujud komitmen Wardah dalam memberdayakan perempuan menjadi seorang skintellectuals yang memiliki knowledge dan expertise di bidang perawatan kulit (skincare). Pada hari terakhir Wardah menghadirkan skin expert talks, Sustainability Day: fabric painting bersama Ganara Art dan penukaran botol kosong, lalu ditutup oleh special performance dari Maliq & D'Essentials.

Listen to Your Skin: Maximize Skin Care Routine to Reduce Stress

Stres sering kali datang tanpa kita sadari dalam kehidupan sehari-hari. Perubahan pada tubuh dapat berdampak pula pada kesehatan kulit. Salah satu faktor perubahan yang berpengaruh kepada kesehatan kulit adalah mental health.

Talk show ini menghadirkan Ratu Annisa Amalia selaku Product Development Manager Wardah, dr. Aditya Surya Pratama selaku Doctor & Skincare Digital Creator, Ananza April selaku Beauty Influencer, dan Farah Fitriyahselaku Brand Building Wardah.

dr. Aditya Surya Pratama - Doctor & Skincare Digital Creator menjelaskan, ketika seseorang mengalami stres berkepanjangan atau kondisi mental yang tidak sehat, hal ini dapat memengaruhi hampir semua sistem tubuh.

"Secara khusus pada kulit, hormon stres dapat menyebabkan berbagai masalah, seperti kortisol dapat menyebabkan kulit menjadi lebih berminyak, yang bisa memicu jerawat. Stres juga dapat memperburuk kondisi kulit yang sudah ada seperti eksim, psoriasis, dan rosacea. Selain itu, stres kronis mempercepat proses penuaan kulit karena merusak kolagen dan elastin, dua komponen utama yang menjaga kulit tetap kencang dan elastis," papar dr Aditya.

Kesehatan mental dan kesehatan kulit mempunyai kaitan yang erat. Mengelola stres dengan baik tidak hanya penting untuk kesehatan mental, tetapi juga untuk menjaga kulit tetap sehat dan tampak muda. Wardah selalu memastikan bahwa setiap inovasi dan event dirancang dengan pendekatan yang holistik.
Salah satu cara Wardah untuk membantu mengatasi masalah terkait stres dan mental health adalah mengadakan Fabric Painting yang dilakukan bersama Ganara Art pada hari terakhir (2 Juni 2024) yang dapat memberikan dampak baik bagi mental health, melepas stres, sekaligus menjaga kulit dari efek hormon stres.

Pada fabric painting, pengunjung diajak untuk melukis di atas tas secara bebas dan kreatif. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari Sustainability Day yang juga mengadakan penukaran botol kosong menjadi satu produk Wardah sebagai bentuk menjaga bumi dari sampah bekas skincare. Selain itu, dalam Wardah SKINVERSE terdapat activity seperti immersive experience, interactive booth, Skin Science Clinic, Skin Science Treatment Room, dan Skin Expert Talks yang sudah dapat dinikmati oleh pengunjung sejak hari pertama.

Finding the Perfect Skincare: Adapting Global Trends for Indonesian

Wardah menggandeng Kazushi Fujita selaku Global Strategic Innovation Expert, dan membahas bagaimana kita perlu mengetahui tren perawatan kulit apa yang terjadi secara global dan melakukan adaptasi terhadap konsumen Indonesia bersama dr. Danar Wicaksono, M.Sc., Sp.D.V.E. - Dermatologist (@dr_danar), Mario Kristiono - Group Head of Product Innovation ParaCorpGroup, dan Claudia Christin sebagai moderator.

Mario Kristiono - Group Head of Product Innovation PT Paragon Technology and Innovation menyampaikan, "Kami telah mengeksplorasi beragam tren global dan mendiskusikan bagaimana tren tersebut dapat disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan unik kulit Indonesia. Kami memiliki tim ahli yang melakukan riset ke beberapa negara seperti asia, bahkan eropa."

Menurut data Paragon korelasi antara hasil riset konsumen dengan data pasar, segmen pencerah masih menjadi yang terbesar di Indonesia. Lebih dari separuh pasar kecantikan di Indonesia adalah produk pencerah. Ingat, perawatan kulit bukanlah solusi universal.

Ini tentang menemukan apa yang terbaik bagi Anda, dengan mempertimbangkan iklim, jenis kulit, dan gaya hidup kita. Kami berharap diskusi hari ini dapat memberi Anda pengetahuan dan inspirasi untuk memulai perjalanan perawatan kulit pribadi Anda.

Tren perawatan kulit global cenderung fokus pada hidrasi karena adanya perbedaan cuaca maupun perbedaan musim yang berbeda setiap negara. Kita harus fokus pada produk yang cocok untuk konsumen di setiap negara.

Cuaca di Indonesia panas dan lembab, kulit orang mudah berkeringat dan berminyak, oleh karena itu kita harus menciptakan produk yang nyaman dalam kondisi tersebut. Wardah fokus memberikan solusi terbaik bagi konsumen seiring dengan perubahan dunia. Misalnya, karena dunia semakin panas, kita bisa menciptakan produk yang bisa menurunkan suhu kulit. Untuk saat ini, Wardah sudah beradaptasi dari tren skincare layering Asia beberapa tahun lalu melalui rangkaian Wardah Crystal Secret.

Take Care Acne The Holistic Way, It's Derm-Approved Methods dan Expert Spill The Tea: Cica for acne relief and anti inflammatory care

Jerawat merupakan kondisi kulit yang terjadi ketika folikel rambut tersumbat oleh minyak (sebum) dan sel kulit mati. Kondisi ini umumnya mulai terjadi pada usia remaja. Jerawat atau dalam istilah medis disebut acne vulgaris terdiri dari beberapa jenis yaitu: blackhead, whitehead, papule, pustule, nodule, dan cystic. Penyebab munculnya jerawat dapat disebabkan oleh berbagai faktor dan dibutuhkan penanganan yang tepat agar tidak bertambah parah dan tidak meninggalkan bekas. Wardah menghadirkan 2 (dua) talk show yang membahas tentang jerawat dengan dua pendekatan yang berbeda.

Talk show pertama bersama Dr. dr. Fitria Agustina, Sp.D.V.E., FINSDV, FAADV selaku Dermatologist, Hira Listya Pinastika selaku Wardah Skincare Scientist, dan Stefany Talita selaku skincare and beauty influencer, membahas mengenai Take Care Acne The Holistic Way, It's Derm-Approved Methods.
Dalam talk show ini, dr. Fitriamenjelaskan proses munculnya jerawat dari stage 1: Peningkatan Produksi Sebum; Stage 2: Penyumbatan Folikel Rambut; Stage 3: Pertumbuhan Bakteri; Stage 4: Peradangan; hingga Stage 5: Pembentukan Nodul dan Kista. Selain itu dijelaskan juga bahwa selain pola makan, pola tidur, dan faktor lingkungan yang harus diperbaiki, pentingnya holistic skincare routine seperti double cleansing, penggunaan skincare dengan bahan aktif yang ditujukan untuk perawatan jerawat, dan penggunaan sunscreen. Produk dari Wardah yang dapat dipakai sebagai holistic skincare routine adalah:

  1. Double Cleansing menggunakan Micellar Water Acnederm kemudian dilanjutkan dengan Face Wash Acnederm.
  2. Toner Acnederm yang dapat membantu mengontrol sebum.
  3. Serum Acnederm yang memiliki kandungan Azeclair untuk mengatasi bekas jerawat dan menghidrasi kulit.
  4. Gel Moisturizer Cica Complex + Panthenol Ceramide Calm & Soothe yang mengandung Soothing Agent yang efektif menenangkan kulit sensitif serta mudah reaktif dan kemerahan dengan tekstur gel yang ringan.
  5. Acne Spot Acnederm yang dapat dengan cepat menghilangkan jerawat dan sudah teruji dari waktu ke waktu.
  6. UV Shield Acne Calming Sunscreen dengan dua pilihan SPF 35 dan SPF 50 serta kandungan Salicylic Acid, Panthenol, Vitamin B3 (Niacinamide), SkinBoost DNATM, dan Sebo-Calm yang Total ActTM sehingga aman dipakai untuk kulit berjerawat.

Pada talk show kedua bersama dr. Dian Pratiwi, Sp.D.V.E, FINSDV, FAADV selaku dermatologist, Putri Tanjung selaku Brand Ambassador Wardah, dan Meti Fatmawati selaku Research and Development Executive ParagonCorp, menjelaskan bahwa jerawat juga memerlukan ingredients yang tepat dalam tema Expert Spill The Tea: Cica for acne relief and anti inflammatory care.

Untuk pemilihan produk berjerawat harus dipastikan Non-Comedogenic, lalu dapat melakukan patch test sebelum menggunakan produk, dan konsisten menggunakan skincare. Pada umumnya active ingredients yang banyak digunakan untuk acne adalah salicylic acid, namun saat ini sudah ada alternatif lain yang efektif digunakan untuk acne treatment, salah satunya adalah Cica.

Cica memiliki anti irritation, anti oxidant, collagen boosting, dan skin repair dan dapat dikombinasikan dengan active ingredients anti acne lainnya untuk memberikan perawatan acne yang lebih menyeluruh seperti: turunan Azelaic Acid yang dapat mengurangi inflamasi, membunuh bakteri, and membantu membuka pori-pori yang tersumbat, Tea Tree Oil sebagai antiseptik alami dengan khasiat anti inflamasi, Witch Hazel Extract, Aloe Vera Extract, Allantoin, Cinnamon Extract, Clay (Kaolin, Bentonite) yang dapat menyerap minyak berlebih dan membantu membersihkan kulit, dan Zinc Gluconate.

Wardah SKINVERSE ditutup manis dengan penampilan dari Maliq & D'Essentials untuk menghibur para pengunjung yang sudah meluangkan waktu untuk hadir di Main Atrium Senayan City, Jakarta, pada 2 Juni 2024. Penampilan Maliq & D'Essentials sekaligus menjadi akhir dari seluruh rangkaian acara Wardah SKINVERSE - Science Powered Skincare yang telah berlangsung sejak Senin, 27 Mei 2024 hingga 2 Juni 2024.

Editor: Gokli