Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ginting Tersingkir di Singapore Open 2024, Wakil Tunggal Putra Habis
Oleh : Redaksi
Kamis | 30-05-2024 | 16:20 WIB
Antony-Ginting11.jpg Honda-Batam
Antony Ginting tersingkir di babak 16 besar Singapore Open 2024.

BATAMTODAY.COM, Singapura - Anthony Ginting tersingkir di babak 16 besar Singapore Open 2024 usai takluk dari Leong Jung Hao lewat rubber game di Singapore Indoor Stadium, Kamis (30/5/2024).

Kekalahan yang dialami Ginting membuat tidak ada lagi wakil tunggal putra tersisa di Singapore Open. Sebelumnya Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo sudah lebih dulu tersingkir.

Ginting lambat panas memulai gim pertama. Situasi ini dimanfaatkan Leong untuk bisa unggul 8-4. Ginting lantas bisa merebut tiga poin beruntun. Skor pun berubah menjadi 7-8.

Namun, selisih poin kembali melebar. Giliran Leong yang merebut tiga poin beruntun dan menutup interval gim pertama dengan skor 11-7.

Ginting bahkan tertinggal semakin jauh setelah interval. Leong yang tampil percaya diri mampu unggul tujuh poin 17-10.

Ginting berupaya bangkit. Permainan menekan yang mulai bisa ditampilkan bisa memperkecil jarak poin jadi 13-17.

Tren positif ini tidak bisa dilanjutkan oleh Ginting. Leong mendapatkan momentum untuk bangkit dan menutup gim pertama dengan skor meyakinkan 21-14.

Leong masih memegang kendali permainan pada awal gim kedua. Pemain non unggulan itu bisa langsung unggul 3-0.

Ginting merespons tekanan dari Leong. Permainan kombinasi yang ditampilkan membuat Ginting bisa merebut lima poin beruntun untuk unggul 9-6.

Leong bisa merebut dua poin sehingga skor jadi 9-8. Tetapi Ginting bisa merebut dua poin berikutnya untuk unggul 11-8 saat interval gim kedua.

Ginting semakin di atas angin setelah interval. Permainan menekan yang dilakukan dan kesalahan yang kerap dilakukan Leong membuat Ginting menutup gim kedua dengan 21-10.

Performa Ginting justru antiklimaks setelah menang di gim kedua. Performa yang menurun dan sejumlah kesalahan yang dibuat membuatnya tertinggal 1-11 saat interval gim ketiga.

Leong lantas bisa menyudahi perlawanan Ginting di gim ketiga dengan skor meyakinkan 21-8.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha