Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Puluhan Warga Karimun Berniat Adopsi Bayi Perempuan yang Dibuang Ibunya di Baran Timur
Oleh : Freddy
Rabu | 15-05-2024 | 12:24 WIB
bayi-temuan1.jpg Honda-Batam
Kapolres Karimun, AKBP Fadli Agus, saat membesuk bayi perempuan di RSUD Muhammad Sani. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Bayi perempuan yang dibuang ibunya di teras rumah warga Baran Timur, Kabupaten Karimun, beberapa waktu lalu, hingga kini masih dititipkan di RSUD Muhammad Sani.

Kondisinya sehat dan dalam pengawasan Dinas Sosial. Belum bisa dibawa pulang karena Polisi masih menyelidiki siapa orang tua dari bayi malang itu.

Kepala Dinas Sosial Karimun, Muhammad Tang, menyampaikan saat ini terdapat puluhan orang yang berniat mengadopsi bayi itu. "Kalau tak salah ada sekitar 20-an orang yang sudah mengajukan diri untuk mengadopsi bayi perempuan itu," ujar M Tang, Rabu (15/5/2024).

Dikatakan M Tang, hingga kini belum diketahui siapa orang tua bayi itu. Jika nantinya semuanya sudah selesai, Dinas Sosial akan mengambil langkah selanjutnya, apalagi sudah banyak yang berkeinginan untuk mengadopsi bayi tersebut.

Terpisah, Humas RSUD Muhammad Sani, Intan, membenarkan bayi yang dititipkan Dinas Sosial masih berada di RSUD Muhammad Sani. "Bayi masih di RSUD Muhammad Sani dalam kondisi baik dan sudah boleh pulang, menunggu dijemput Dinas Sosial," ujar Intan.

Diberitakan sebelumnya, bayi perempuan itu ditemukan dalam keadaan terbungkus dalam handuk tergeletak di depan rumah warga Baran Timur, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun pada Selasa (30/4/2024).

Setelah ditangani Polres Karimun, bayi tersebut dititipkan di RSUD Muhammad Sani untuk mendapat perawatan.

Editor: Gokli