Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapolsek Bintan Timur Jalin Silaturahmi dengan Pemuka Masyarakat Kijang Kota
Oleh : Devi Handiani
Kamis | 25-07-2024 | 16:04 WIB
Silaturahmi-Polsek-Bintim1.jpg Honda-Batam
Kegiatan silaturahmi Polsek Bintan Timur dengan pemuka masyarakat, Kamis (25/7/2024). (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Kapolsek Bintan Timur silaturahmi dengan Lurah, Bhabinkamtibmas, Babinsa, tokoh masyarakat (Tomas), tokoh agama (Toga), dan Forum RT/RW wilayah Kelurahan Kijang Kota.

Acara ini bertujuan mempererat silaturahmi, koordinasi, kolaborasi, dan sinergitas sebagai wadah solutif untuk memecahkan masalah di masyarakat, Kamis (25/7/2024) bertempat di Kedai Kopi Bola, Kampung Koling Enam, Kelurahan Kijang Kota, Kec Bintan Timur.

Acara tersebut dihadiri oleh Kapolsek Bintan Timur AKP Firuddin, Kasi Kesos Kelurahan Kijang Kota Vit Handoko, S.IP, Kanit Binmas Polsek Bintan Timur AKP Adi Waluyo, Panit 1 Unit Lantas Polsek Bintan Timur Iptu Sri Budianto, Kapolsubsektor Bintan Pesisir Iptu P. Hasibuan, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kijang Kota Bripka A. Solikin, Babinsa Kelurahan Kijang Kota Serda Juju, serta perwakilan dari Toga, Tomas, dan Forum RT/RW Kelurahan Kijang Kota dengan total sekitar 20 peserta.

Dalam sambutannya, Kapolsek Bintan Timur AKP Firuddin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang hadir. Beliau menyampaikan bahwa pertemuan ini merupakan ajang perkenalan dirinya sebagai Kapolsek yang baru dan berharap bisa mempererat hubungan emosional dengan semua stakeholder di Kecamatan Bintan Timur.

"Kerja sama dan sinergitas antara tiga pilar sudah terjalin dengan baik, dan kami berharap bisa membawa suasana baru dan rasa aman di wilayah ini. Dukungan dari Tomas, Toga, dan RT/RW sangat penting bagi kami untuk menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat," ujar AKP Firuddin.

Kapolsek juga menekankan pentingnya menjaga situasi yang kondusif menjelang Pilkada 2024, mengantisipasi cuaca ekstrem, dan menjamin pasokan air bersih selama musim kemarau.

"Kami berharap Polri semakin dekat dengan masyarakat agar bisa mendengar dan mencari solusi bersama atas permasalahan yang ada," tambahnya.

Para tokoh masyarakat dan agama yang hadir mengapresiasi upaya Kapolsek Bintan Timur dan jajarannya dalam menjaga hubungan baik dengan masyarakat. Mereka menilai sinergitas yang telah terjalin selama ini membuat hubungan antar umat beragama semakin erat dan persaudaraan semakin kuat.

AKP Firuddin berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan mendukung terciptanya suasana Pilkada yang aman, damai, dan kondusif.

"Kesuksesan Pilkada bukan hanya milik panitia, tetapi milik kita bersama. Mari kita jadikan Pilkada sebagai ajang pemersatu bangsa dengan partisipasi aktif di TPS," tutupnya.

Editor: Yudha