Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pasca Demo Buruh

Aktivitas Sejumlah Kawasan Industri Kembali Normal
Oleh : kli/dd
Kamis | 04-10-2012 | 13:09 WIB

BATAM, batamtoday - Pasca aksi nasional yang digelar kalangan buruh, aktivitas di sejumlah kawasan industri di kota Batam sudah kembali normal. Salah satunya, Batamindo, 76 perusahaan di kawasan tersebut sudah kembali beraktivitas seperti biasa, Kamis (4/10/2012).


Humas PT Batamindo Investment Cakrawala, Andi Mappisangka mengapresiasi aksi demo buruh di Batam yang berlangsung secara damai, kemarin. Sehingga, para investor atau pengusaha yang ada di kawasan Batamindo tak ada yang protes dan dapat memaklumi.

"Tak ada keluhan dari pengusaha, demo buruh berlangsung secara damai," katanya.

Memang, kata Andi pada saat buruh melangsungkan aksi demonya hanya sekitar 60 persen perusahaan di lokasi Batamindo beroperasi normal, sementara 40 persennya sengaja diliburkan oleh pengusaha. Untuk saat ini, semua perusahaan di Batamindo dipastikan beroperasi normal.

"Buruh di Batamindo ini tak ada larangan untuk demo dari pengusaha, karena sudah ada pemberitahuan sebelumnya. Tapi, bagi yang tak ikut demo, bekerja seperti biasa," jelasnya.

Dilihat dari segi pengamanan, kata Andi untuk kawasan Batamindo secara spontan saja. Tak ada pengamanan yang berlebihan dan tak ada penambahan personil pengamanan.

"Pengamanan, spontan aja. Memang ada personil TNI dan Polisi yang di-BKO di Batamindo," tuturnya.