Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pelatih Liverpool Nikmati Perburuan Gelar Juara Liga Inggris Musim Ini
Oleh : Redaksi
Senin | 01-04-2024 | 19:48 WIB
PELATIH11.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Pelatih Liverpool Juergen Kloop.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengaku menikmati perburuan gelar juara Liga Inggris musim ini setelah timnya kembali memuncaki klasemen sementara berkat kemenangan 2-1 atas Brighton & Hove Albion di Anfield, Minggu.

Gol Luis Diaz (27') dan Mohamed Salah (65') memenangkan Liverpool pada laga itu setelah sempat tertinggal gol cepat Danny Welbeck pada awal babak pertama (2').

"Saya menyukai suasana hari ini. Ketika saya berbicara tentang rasa gugup secara keseluruhan, kami lebih gugup beberapa tahun yang lalu," kata Klopp, dilansir dari laman resmi klub, Senin (1/4/2024).

Setelah kehilangan tahta Liga Inggris sebelum jeda internasional pada pertengahan Maret lalu, kini Liverpool kembali menjadi pemimpin sementara dengan 67 poin, unggul dua poin dari Arsenal di posisi kedua dan tiga poin dari Manchester City di posisi ketiga setelah kedua tim berbagi poin dengan skor 0-0 di Stadion Etihad, Minggu.

"Saya bahkan tidak tahu persis perolehan poinnya, tapi tiga poin lagi hari ini. Jadi, kami berada di sana bersama dua tim lainnya untuk memperebutkan hadiah terbesar di sepak bola Inggris dan kita lihat saja bagaimana hasilnya nanti," ucap Klopp.

"Tapi aku putuskan aku akan benar-benar berusaha keras untuk menikmatinya," tambahnya.

Kemenangan melawan Brighton merupakan kemenangan pertama Klopp atas The Seagulls selama dilatih Roberto De Zerbi setelah dari empat pertemuan sebelumnya meraih dua hasil imbang dan dua kekalahan.

Pelatih asal Jerman itu menyebut kemenangan ini sebagai "Penampilan terbaik yang kami miliki melawan Brighton asuhan Roberto De Zerbi. Lebih banyak penguasaan bola, penguasaan bola lebih baik".

Sementara itu, pencetak satu asis untuk gol Salah, Alexis Mac Allister menyebut kemenangan melawan mantan klub yang dibelanya itu menunjukkan mentalitas The Reds yang sangat luar biasa musim ini.

Kemenangan melawan The Seagulls membuat The Reds menjadi tim peraih poin tertinggi dengan 26 poin di Liga Inggris dari situasi tertinggal terlebih dahulu.

"Lebih baik tidak kebobolan secepat ini! Tapi mentalitas para pemain luar biasa, itulah yang Anda butuhkan saat tertinggal 1-0. Hari ini kami menunjukkannya lagi," kata pemenang Piala Dunia 2022 bersama Argentina itu.

"Tapi, seperti yang saya katakan, lain kali kami harus mencoba untuk mulai menang dan tidak kalah," tutupnya.

Sumber: ANTARA
Editor: Yudha