Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peringatan Nuzulul Qur'an di Polres Karimun Diisi Penceramah Ustadz Abdul Wahab Sinambela
Oleh : Freddy
Kamis | 28-03-2024 | 09:08 WIB
28-03_nuzul-quran-karimun-1_023023998.jpg Honda-Batam
Peringatan Nuzulul Qur'an 1445 H/2024 di Mapolres Karimun, Rabu (27/3/2024). (Freddy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Polres Karimun menyelenggarakan peringatan Nuzulul Qur'an 1445 H/2024, bertempat di Mapolres Karimun, Rabu (27/3/2024).

Kegiatan yang menghadirkan penceramah Ustadz Abdul Wahab Sinambela ini dihadiri oleh Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus, dan seluruh personel Polres Karimun serta insan pers.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an, disusul penyerahan santunan kepada anak yatim dan warakawuri dan dilanjutkan dengan tausiah agama oleh Ustadz Abdul Wahab Sinambela.

Dalam ceramahnya, Ustadz Abdul Wahab Sinambela mengingatkan pentingnya nilai-nilai Al-Qur'an dalam kehidupan sehari-hari, khususnya bagi anggota Polri dalam menjalankan tugasnya.

Ustadz Abdul Wahab Sinambela saat menyampaikan tausiah. (Freddy/BTD)

"Al-Qur'an adalah pedoman hidup bagi umat Islam, termasuk bagi anggota Polri. Dengan memahami dan mengamalkan nilai-nilai Al-Qur'an, diharapkan personel Polri dapat menjadi insan yang beriman dan bertaqwa, serta profesional dalam menjalankan tugasnya," ucap Ustadz Abdul Wahab Sinambela.

Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya atas terselenggaranya peringatan Nuzulul Qur'an 1445 H. Peringatan Nuzulul Quran, kata Fadli, merupakan ajang motivasi untuk semakin mempertebal keimanan, serta keyakinan kepada Allah SWT yang melalui firman-Nya telah menunjukkan jalan yang baik dan benar.

Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus saat menyampaikan tausiah. (Freddy/BTD)

Kapolres Fadli Agus pun berharap kegiatan tersebut mendapatkan berkah dan manfaat dari proses turunnya Al Qur'an dan bermanfaat untuk kehidupan di dunia maupun di akhirat.

"Mari kita jadikan Al Qur'an sebagai dasar dan rujukan dalam menempuh keberagaman yang ada di Kabupaten Karimun, serta untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat kita," tutupnya.

Acara yang berlangsung dalam suasana penuh hikmat dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan shalat magrib berjamaah.

Editor: Gokli